Kodim Pekalongan Salurkan Bantuan Renovasi Masjid An Nuur
Sosial Budaya

Kodim Pekalongan Salurkan Bantuan Renovasi Masjid An Nuur

Kota Pekalongan, GarudaJateng – Kodim 0710/Pekalongan menyalurkan sejumlah bantuan ke Masjid An Nuur. Jalan Parang Garuda Binagriya, Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat . Yang kini tengah dilakukan renovasi total, Jumat (14/2/2020).

Penyaluran bantuan berupa 350 sak semen dan 3.000 bata merah yang diserahkan langsung oleh Dandim 0710 Pekalongan, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto kepada Pengurus Masjid An Nuur.

Letkol Inf Arfan mengungkapkan, bahwa penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari ibadah dan bentuk upaya berbagi dari Kodim dan atas nama warga Pekalongan.

“Kodim 0710 berkantor di daerah ini tentu sudah menjadi kewajiban Kodim untuk membantu renovasi pembangunan masjid ini,” terangnya.

Dirinya berharap, kedepan setelah Masjid An Nuur direnovasi bisa menjadi masjid yang menarik umat muslim untuk giat beribadah.

Sementara, Ketua Pengurus Masjid An Nuur Binagriya, Abdul Wahid. Mengungkapkan rasa terima kasihnya atas adanya bantuan dari Kodim. Menurutnya, bantuan ini merupakan penghormatan yang besar bagi masjid, mengingat renovasi total yang dilakukan saat ini tengah membutuhkan biaya yang besar.

“Alhamdulillah ada bantuan dari Kodim semoga dapat membantu proses renovasi masjid ini,” tandas Abdul.

Disampaikan Abdul Wahid, masjid yang direnovasi ini rencananya akan memiliki satu kubah besar dan dua kubah kecil. Anggaran renovasi masjid ini akan menelan anggaran sebesar Rp1,38 miliar.

“Hingga saat ini bantuan dari masyarakat yang terkumpul baru Rp 350 juta. Semoga masyarakat ataupun badan usaha lainnya bisa terketuk hatinya untuk ikut menyumbang renovasi Masjid An Nuur,” pungkas Abdul. (Rus)

Related posts

Sambut Dirgahayu RI ke-74, Kecamatan Pekalongan Timur Gelar lomba Karaoke Lagu Kebangsaan

Widodo

Kecamatan Pekalongan Timur Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin

Widodo

Raja Malaysia Kunjungi Candi Borobudur

Widodo

Malam Syawal, Warga Sasak 3 Gelar Tasyakuran

Hadi Lempe

Tahun 2019, Penataan Alun-Alun Sisi Timur Mulai Dikerjakan

Hadi Lempe

Rutan II.A Kota Pekalongan Tampilkan Tari Kolosal Pecahkan Rekor MURI

Widodo

Leave a Comment