PUDAM Kab Batang
Ragam

Konsultasi Publik Rencana Bisnis 2021 – 2025 Perumda Air Minum Sendang Kamulyan

Batang Garudacitizen Jateng – Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra turut hadir pada kegiatan Konsultasi publik Rencana Bisnis 2021 – 2025 Perumda Air Minum Sendang Kamulyan di Kantor PUDAM Batang, Rabu Pagi ( 27/1/2020 ).

Kab.Batang Garudacitizen Jateng – PUDAM Batang selenggarakan Sosialisasi Konsultasi Publik Rencana Bisnis tahun 2021 – 2025,Perumda Air Minum Sendang Kamulyan. Acara ini di hadiri Bupati Batang H. Wihaji, Dandim 0736 Batang,Letkol Arh Yan Eka Putra, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, Wakil Bupati Batang H. Suyono, Direktur PUDAM Yulianto S.H. Dir tehnik Mulyono S.H serta anggota, perwakilan dari Water orange, juga Forum komunikasi pelanggan,dan tokoh masyarakat. Rabu lalu (27/01)

Dirut PUDAM Batang Yulianto S.H dalam sambutanya mengungkapkan
”Bahwa kegiatan bisnis ini meruoakan inisiasi water orange, sekaligus penyedia sarana penyelenggaraan Konsultasi Publik Rencana Bisnis Tahun 2021 – 2025. Mengacu pada peraturan mendagri no.118 th 2018 dan tindak lanjut dari peraturan pemerintah daerah no. 54 tahun 2017. Untuk tujuan agar dapat masukan, saran atau pendapat guna melengkapi rencana bisnis lima tahun mendatang,”ungkapnya.

Adapun capaian kinerja selama lima tahun terakhir, diantaranya peningkatan kapasitas produksi dari 379 liter/detik menjadi 700 liter/detik, capaian sambungan baru dari 36.732 menjadi 51.511, selama lima tahun kedepan sudah meraih laba 55% sejumlah Rp 25.178.530.155.

Untuk semua itu PUDAM akan berusaha berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara luas. Dengan harapan KITB ( Kawasan Industri Terpadu Batang ) bisa menambah pendapatan PUDAM Sendang Kamulyan Batang.

Selanjutnya diharapkan perusahan dapat meningkatkan komitmen terhadap pemerintab pemerintah dan segenap instansi terkait bisa memacu kesejahteraan masyarakat. Mengingat sumber mata air Bismo yang nantinya akan pusat air untuk memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat Batang. Papar Yulianto.

Sementara Bupati Batang H. Wihaji juga mengutarakan, “Bahwa Perumda Sendang Kamulyan merupakan salah satu perusahaan umum milik daerah yang bergerak dalam bidang layanan air bersih. oleh karena itu dalam memberikan layanan publik harus bisa memastikan masyarakat Batang mendapatkan air bersih. Menyinggung Bisnis, Wihaji mengapresiasi baik. “Silahkan rencama bisnis tetap berjalan, namun jangan sampai perusahaan rugi, karena ini merupakan Perumda, sebagai layanan publik yang harus di utamakan”.

“Maka saya sampaikan yang menjadi tren mark dari Perumda aneka usaha yaitu 4 K. Yaitu, Kualitasnya, Kwantitas, Kontinitas, dan paling utama ialah keterjangkauan masyarakat terhadap airnya. Itu yang menjadi evaluasi step by step” Ungkapnya.

Apresiasi dari Bupati Batang dengan pelayanan PUDAM sekarang ini di akui transparan, cepat merespon keluhan dari masyarakat Sekarang mencapai 500 ribu pelanggan. ”

” Perumda Aneka Usaha di Batang adalah terbaik di Jawa Tengah dan masuk 10 besar di Indonesia. Air merupakan kebutuhan utama bagi kehidupan, kedepannya PUDAM harus berinovasi. Perlunya inovasi guna memastikan kebutuhan air dalam jangka waktu panjang sehingga tidak rebutan”. Papar Wihaji.( Anung/Lut)

Related posts

Antisipasi Kerumunan Massa, Pemkot Tambah Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Mataram dan Alun-Alun

Hadi Lempe

Tidak Kuat Menanjak, Truck Bermuatan Barang Proyek PLTA Terbalik

Widodo

HBN, Batik Motif Corona “Bangkitlah Batik Indonesia” Dilaunching

Hadi Lempe

Sungai Loji Akan Dipasang Pintu Air dan Pompa

Hadi Lempe

Dipercepat, Pelaksanaan Vaksinasi di Kota Pekalongan Digelar Mulai Besok

Hadi Lempe

Gus Wibowo Ayusta Tasyakuran

Hadi Lempe

Leave a Comment