Berita

Koramil Bojong Bantu Rehab RTLH Buruh Tani

Pekalongan, GC – Babinsa Koramil 08/Bojong, Kodim 0710/Pekalongan bersama warga masyarakat bergotong-royong melaksanakan pemugaran dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Pada kesempatan ini, pemugaran di rumah warga tidak mampu milik Bapak Wahyudi Selamet (49 Th) yang kesehariannya sebagai buruh tani, merupakan warga Desa Bojong Wetan RT 08/RW 04 Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan. Senin (18/3/2019).

Bukan hanya pak Wahyudi Slamet yang rumahnya mendapat program rehab RTLH, akan tetapi masih ada 4 warga lain yang mendapat program tersebut yang masih dalam satu Desa, sebagai warga yang kurang berkemampuan tersebut mendapat program rehab RTLH dengan menggunakan sumber dari Dana Desa (DD) yang masing masing mendapat bantuan sebesar Rp 10 juta per rumahnya. Dengan bantuan dana yang minim tersebut, hanya cukup untuk membeli materialnya saja.

Dengan adanya dana yang di berikan hanya dapat untuk membeli material saja, maka Danramil 08/Bojong Kapten Inf Nur Khan berinisiatif untuk mengerahkan anggotanya guna mempelopori kerja bakti gotong royong bersama warga masyarakat dan perangkat Desa serta ketua Rukun Tetangga (RT) setempat agar pemugaran rumah bapak Wahyudi Slamet dan yang lainnya dapat direalisasikan.

Dan semoga dengan adanya program seperti ini nantinya akan tetap bisa selalu menghidupkan kembali nilai nilai kegotong royongan di masyarakat serta bisa meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama dan bisa menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling kita, “tandas Danramil Nur Khan.

Perasaan senang dan bahagia nampak di raut pak Wahyudi karena tak lama lagi keluarganya akan memiliki rumah yang layak huni,rasa syukur pun terus terucap dalam setiap pembicaraannya sewaktu memulai rumahnya di pugar. Dan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada anggota Koramil 08/Bojong dan warga sekitar yang telah merelakan waktu dan tenaganya untuk bisa ikut serta dalam merehab rumah saya, “ungkap Wahyudi. (Widodo)

Related posts

Maraknya Kasus Kejahatan Seksual Pada Anak, LPPAR Gelar Rakor dengan Pihak Sekolah.

Hadi Lempe

Geger, Pelaku Perusak Makam di Kota Magelang di Tangkap Warga

Wahono

Kurangi Resiko Bencana, BPBD Galakkan Bersih Sampah Sungai Bremi

Hadi Lempe

Sambut Wakil Walikota Baru, Pemkot Gelar Apel Luar Biasa

Widodo

Dua Atlet Pakistan Ikuti Tournament Tenis Meja Kospin Jasa Open 2019

Widodo

Tingkatkan Kesejahteraan Warga, Dinsos Maksimalkan e-Warong.

Hadi Lempe

Leave a Comment