EkonomiKesehatan

KORPRI Kota Pekalongan Kembali Salurkan Bantuan Peduli Covid-19

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Pekalongan kembali menunjukkan kepeduliannya kepada sesama melalui pemberian bantuan sosial (Bansos) Peduli Covid-19 kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Pekalongan.

Ketua KORPRI Kota Pekalongan, Drs. Slamet Prihantono, MM., mengungkapkan bahwa, kegiatan hari ini KORPRI Kota Pekalongan. Kembali memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak PPKM maupun pandemi Covid-19 di Kota Pekalongan. Bantuan tersebut diserahkan melalui Dharma Wanita dan TP PKK Kota Pekalongan.

Bantuan Program KORPRI Peduli Covid-19 dibantu penyalurannya oleh dua organisasi. Yakni Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pekalongan. Penyaluran bantuan tersebut diserahterimakan dari Ketua KORPRI Kota Pekalongan. Drs Slamet Prihantono, MM. Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Hj Inggit Soraya, SSn. di Aula Kantor Dinperpa Kota Pekalongan, Jumat (20/8/2021).

“Kedua organisasi tersebut sebelumnya sudah mengajukan proposal kepada kami dan telah disetujui Walikota untuk siap membantu. Kami serahkan sepenuhnya kepada organisasi yang mengelola agar selanjutnya bisa dibagikan kepada warga terdampak Covid-19,” terang Totok.

Totok menjelaskan, dalam penyaluran bantuan KORPRI Peduli Covid-19 selama dilakukan berbagai bentuk. Baik bantuan berupa sembako, makanan, uang tunai maupun bantuan kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Totok menyebutkan, untuk bantuan ini disalurkan senilai Rp50 juta masing-masing pendistribusiannya dibagi rata melalui TP PKK dan DWP Kota Pekalongan. Pihaknya berharap, bantuan yang disalurkan bisa meringankan beban warga terdampak Covid-19. Khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu dan berpenghasilan rendah di Kota Pekalongan.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan total Rp50 juta dimana masing-masing 25 juta melalui Dharmawanita, dan 25 juta melalui TP PKK Kota Pekalongan. Kami berharap, bantuan ini bisa segera didistribusikan kepada warga yang membutuhkan, mengingat dampak adanya PPKM ini, banyak warga yang secara ekonomi pendapatannya jauh menurun, khususnya bagi mereka yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari saja saat ini cukup berat, sehingga perlu dibantu,” ungkapnya.

Sementara itu,Ketua TP PKK Kota Pekalongan,Hj Inggit Soraya,SSn mengapresiasi atas dilibatkannya TP PKK dan DWP Kota Pekalongan dalam membantu menyalurkan bantuan KORPRI Peduli Covid-19 bagi warga yang membutuhkan diantaranya tukang parkir, tukang becak, porter stasiun, pemulung dan warga tidak mampu lainnya.

“Hari ini secara simbolis TP PKK Kota Pekalongan menerima bantuan dari KORPRI Peduli Covid-19 bagi warga terdampak PPKM dan pandemi Covid-19 di Kota Pekalongan,” ucap Inggit.

Ketua TP PKK sekaligus Istri Walikota Pekalongan,Inggit juga membeberkan mekanisme penyaluran bantuan yang dikelola TP PKK akan diberikan berupa nasi bungkus yang akan dibagikan keseluruh 4 kecamatan di Kota Pekalongan secara merata.

“Untuk penyaluran bantuan akan dilakukan dalam waktu dekat di 4 kecamatan yang ada di Kota Pekalongan,jadi kami juga akan berkoordinasi dengan masing-masing TP PKK tingkat Kecamatan,nanti ada beberapa titik yang dibagi berupa pembagian nasi bungkus. Dimana,kami akan melarisi warung-warung yang terdampak PPKM kemudian membagikannya ke masyarakat yang membutuhkan,”tandasnya. (HL/Dita)

Related posts

Entaskan Kasus AKI/AKB, Dinkes Tekankan Pentingnya Skrining Layak Hamil

Hadi Lempe

Pasca Banjir, Masyarakat Agar Waspada Adanya Sarang Nyamuk

Hadi Lempe

Kasus Covid-19 Semakin Kondusif, Kota Pekalongan Jadi Zona Kuning

Hadi Lempe

Dinas Perikanan Kota Pekalongan Kampanyekan Gemar Makan Ikan

Hadi Lempe

Lindungi Konsumen, Dinperpa Pantau Keamanan Pangan Asal Hewan

Hadi Lempe

Lewat Program Perangkat Daerah, Satu Kelurahan Dampingan, Pacu Pemulihan Ekonomi

Hadi Lempe

Leave a Comment