News

Kota Pekalongan Lumpuh Terendam Banjir

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Curah hujan tinggi mengguyur Kota Pekalongan sejak Jum,at (5/2/021) hingga Minggu (7/2/021) melumpuhkan wilayah Kota Pekalongan. Hampir seluaruh wilayah di empat kecamatan tererwndam banjir. Aset jalan utama kotapun tak luput dari limpahan air yang meluap dua sungai, yaitu sungai loji dan sungai kalibanger.

Titik terparah dengan tingginya air berkusar 40-80Cm, diantaranya Kampung Bugisan,Sampangan,Pa jang Wetan, Panjang Baru, Dukuh,Pasirsari,Krapyak,Klego,Kauman,Poncol,Tirto. Ratusan warga di wilayah bnjir di evakuasi ke tempat pengungsian.

Menurut Wagra Pasirsari, Dicko Handoko yng jugaa merupakan ketua komunita relawan Lingkungan mengatakan, ” Banjir kali ini lebih besar dari hari sabtu kemarin. Ini karen curah hujan sangat tinggi dan luapan dri dua sungai” Tuturnya.

Dicko menambahkan, untuk wilayah Pasirsari tinggi air mencapai 80 cm, “Kami beserta relawan lainnya telah melakukan evakuasi warga terdampak bajir. Kurang lebihnya 200 jiwa sudah kami unsikan di tempat pengungsian, sementara warga lainya kami masih terus melakukan rvakuasi ketempat yang aman” Terang Dicko. (HL)

Related posts

Pemkot Pekalongan Resmikan Layanan Internet Gratis “Jalan Cerdas”

Hadi Lempe

Pejabat Eselon II dan IV, Di Lantik Untuk Loyal Dan Tingkatkan Etos Kerja

Hadi Lempe

Lapas Pekalongan Susun SOP Penanganan Bencana Banjir

Hadi Lempe

Kota Pekalongan Siap Pertahankan Predikat Kota Peduli HAM

Hadi Lempe

Damkar Pekalongan Tekankan Kesiapsiagaan Warga Tangani Kebakaran

Widodo

Dengan Kepemimpinan Rahmad Da’wah PWO-IN Jateng Semakin Solid

Hadi Lempe

Leave a Comment