Politik

KPU Matangkan Persiapan Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kota

Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Guna mempersiapkan proses Rekapitulasi dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2019 di tingkat Kota Pekalongan, KPU Kota Pekalongan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Persiapan Rekapitulasi dan Penghitungan Suara dalam Pemilu 2019 bersama OPD dan stakeholders terkait di Aula Kantor KPU setempat, Selasa (30/4/2019).

Ketua KPU Kota Pekalongan, Rahmi Rosyada menuturkan hasil rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK telah hampir selesai, selanjutnya KPU Kota Pekalongan akan melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 yang dijadwalkan akan digelar pada tanggal 3 Mei mendatang.

“Rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK hampir selesai, walaupun ada beberapa kendala yang terjadi, terutama dalam form C1, banyak kesalahan sehingga harus dihitung ulang, dan pada akhirnya selesai juga, “ucap Rahmi.

Selanjutnya, KPU Kota Pekalongan bersinergi dengan para OPD terkait di lingkungan Kota Pekalongan sedang mempersiapkan Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019 di tingkat Kota. Rencana rapat pleno tersebut diadakan pada tanggal 3 Mei 2019 pukul 08.00.

Disampaikan Rahmi, segala sesuatu perlu dipersiapkan secara maksimal untuk mematangkan persiapan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kota.

“Segala sesuatu untuk Persiapan Rekapitulasi sudah dipersiapkan semaksimal mungkin terutama yang terkait dengan pihak lain, sehingga perlu koordinasi mengenai personil keamanan, tenaga kesehatan, pasokan listrik, publikasi dan sebagainya agar bisa berjalan dengan lancar dan sukses, “terang Rahmi.

KBO Sat Intel Polres Pekalongan Kota, Ipda Sunarto mengaku siap untuk mengerahkan personil dalam rangka mengamankan jalannya rapat pleno rekapitulasi mendatang.

“Anggota Polres siap mengamankan jalannya Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019 di Aula KPU Kota Pekalongan mendatang sampai dengan selesai, “ungkap Ipda Sunarto.

Setelah mendapat berbagai saran masukan dari peserta rapat atau Dinas terkait, KPU Kota Pekalongan dalam Pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019, yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2019, akan lebih maksimal untuk menyiapkan segala sesuatunya sehingga dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun. (GC.Tim)

Related posts

Trump Umumkan, Negara Dalam Darurat Nasional Untuk Membangun Tembok Perbatasan

Dedi Ariko

Deklarasi Relawan Jokowi – Amin Krapyak Pekalongan

Hadi Lempe

Jelang Pemilu, Kesbangpol Sasar Pemilih Pemula

Widodo

Sehari Pasca Pemungutan, KPU Terima Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara

Widodo

2.137 Anggota Linmas, Disiapkan Untuk Keamanan Pemilu 2019

Widodo

AHY : Mari Rapatkan Barisan dan Berjuang Memenangkan Prabowo-Sandi

Widodo

Leave a Comment