Kurangi Kenakalan Remaja, 35 Siswa Wisuda Tahfidz
Sosial Budaya

Kurangi Kenakalan Remaja, 35 Siswa Wisuda Tahfidz

Kota Pekalongan, GarudaJateng – Sebanyak 35 siswa SMA Al Irsyad Kota Pekalongan telah lulus Program Hifdzil Quran dan diwisuda pada Kamis (6/2/2020). Pembacaan hafalan disaksikan oleh orang tua siswa. Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE hadir menyampaikan arahan dan harapannya terhadap para siswa yang wisuda tahfidz.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada SMA Al Irsyad Kota Pekalongan yang telah melanggengkan kegiata hafalan Quran. Padahal kondisi masyarakat saat ini banyak yang sibuk atau mengutamakan keduniawian,” ujar Saelany.

Saelany berharap dengan adanya para tahfidz ini ada kesejukan di Kota Pekalongan serta mengurangi kenakalan anak di Kota Pekalongan.

“Semoga ke depannya budaya mengaji usai Maghrib dapat terus digalakkan. Saya berharap generasi Kota Pekalongan adalah generasi yang unggul dan baik akhlak perilakunya,” terang Saelany.

Kepala SMA Al Irsyad Kota Pekalongan, Fatkhurrozi SPd mengungkapkan. Bahwa hari Haflatun Najah kedua ini mewisuda 35 siswa. Awalnya jumlah pendaftar ada 41, yang belum lulus ada 6.

“Tak hanya dari intern sekolah, kami datangkan penguji dari luar seperti Pondok Pesantren yang menghasilkan para tahfidz,” kata Fatkhur.

Fatkhur ingin para siswanya yang telah wisuda ini semakin semangat menambah hafalannya. Selain itu bisa diamalkan dan diaplikasikan sehari-hari. (GC-J)

Related posts

Tahun 2019, Penataan Alun-Alun Sisi Timur Mulai Dikerjakan

Hadi Lempe

Lindungi Konsumen, Dinperpa Pantau Keamanan Pangan Asal Hewan

Widodo

Upayakan Ketahanan Pangan, Dinperpa Gelar Lomba Cipta Menu

Widodo

LGNOTA Salurkan Bantuan Anak Asuh

Hadi Lempe

PT Unggul Jaya Berikan Bantuan Sarana Kepada Komunitas Sapulidi

Widodo

Sambut Dirgahayu RI ke-74, Kecamatan Pekalongan Timur Gelar lomba Karaoke Lagu Kebangsaan

Widodo

Leave a Comment