Libur Tahun Baru, Polres Pekalongan Pasang CCTV di Pusat Keramaian
Ragam

Libur Tahun Baru, Polres Pekalongan Pasang CCTV di Pusat Keram

Kabupaten Pekalongan, GarudaJateng – Dalam rangka menjamin keamanan masyarakat saat liburan dan tahun baru 2020. Polres Pekalongan menambah pemasangan CCTV di sejumlah pusat keramaian.

Seperti perempatan Sibedug, Jalan raya Bebekan Kedungwuni, Internasional Batik Center (IBC) Wiradesa, pertigaan jalan raya Sipait dan pangkalan Truk di jalan raya Siwalan, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan.

Diharapkan dengan sejumlah CCTV yang terpasang di beberapa sudut tersebut, diharapkan mampu memberikan pengawasan maksimal terhadap situasi kondisi keramaian. Guna memantau arus lalu lintas (Lalin) selama libur Natal dan Tahun Baru, kata Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan bahwa pihaknya juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan. Terkait penempatan CCTV yang paling efektif, khususnya berkenaan saat arus libur Natal dan Tahun Baru ini.

“Kami juga menjalin kerja sama dengan pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan, tentunya ini sebagai bentuk sinergitas,” ucap AKBP Aris.

Ia memprediksi, arus Lalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru akan cenderung padat. Lantaran ada arus mudik menjelang libur tersebut. Sehingga CCTV ini nantinya bisa memantau kejadian apapun pada saat itu.

“Diharapkan pemasangan CCTV tersebut bisa memantau kegiatan masyarakat dan penanganan yang cepat jika terjadi kecelakaan, bencana, atau kriminalitas di area tersebut,” imbuhnya. (GC-J)

Related posts

20 Finalis Duta Wisata Ikuti Class City Tour

Widodo

Dilengkapi Protokol Kesehatan Ketat, Hari Ini Sensus Penduduk Door To Door Dimulai

Hadi Lempe

Pasar Darurat Banjarsari Padat Pengunjung

Hadi Lempe

Persit Kodim Pekalongan, Meriahkan HUT Korem 071/Wijayakusuma

Widodo

Alap Alap Motor Babak Belur Di Massa

Hadi Lempe

Festival Balon Udara Tambat Wonosobo, Sambut Panen Raya Tembakau

Widodo

Leave a Comment