Nasional

Lomba Catur Semarakkan Hari Bhayangkara ke-74 Polsek Pekalongan Barat

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Guna menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-74, Polsek Pekalongan Barat menggelar Pertandingan Catur bertajuk “Kapolsek Cup Chess Tahun 2020” yang dibuka untuk umum, bertempat di Halaman Kantor Polsek Pekalongan Barat pada hari Selasa malam (30/6/2020).

Kegiatan lomba yang dibuka oleh Kapolsek Pekalongan Barat, Kompol Willer Napitupulu, SE,MH turut dihadiri oleh Camat Pekalongan Barat, M Taufiqu Rohman,SSTP, Danramil 01/Pekalongan Barat, Eko Sulistiyono, masyarakat dan kelurahan serta komunitas diwilayah kecamatan Pekalongan Barat dgn mengirim 2 orang peserta lomba catur sebagai perwakilannya.

Kapolsek Pekalongan Barat, Kompol Willer Napitupulu, SE,MH mengungkapkan bahwa kegiatan lomba catur tersebut sebagai apresiasi Polsek Pekalongan Barat untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-74 sekaligus sebagai upaya mempererat sinergitas Polri khususnya jajaran Polsek Pekalongan Barat dengan masyarakat disekitarnya agar mempunyai hubungan yang humanis, kooordinatif, sinergis, antara warga masyarakat dan Polsek pekalongan Barat.

“ Kegiatan ini sesuai Commander Wish dari Kapolda Jawa Tengah bahwa kepolisian siap hadir di tengah masyarakat untuk mewujudkan Jawa Tengah, Polres Pekalongan Kota khususnya Wilayah Hukum Polsek Pekalongan Barat yang humanis dan saling back up serta terjalin persahabatan dengan masyarakat setempat,” dengan maksud terwujud sadar Kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama secara mandiri, namun apabila ada hal yang perlu penegakan hukum , menjadi tindakan terakhir, tutur Kompol Willer.

Adapun perlombaan catur ini, lanjut Kompol Willer, diikuti kurang lebih 50 peserta dari berbagai elemen masyarakat di wilayah hukum Polsek Pekalongan Barat baik dari komunitas yang disebutkan di atas terkhusus kami undang juga masyarakat Kampung Tangguh Nusantara Candi di kelurahan yang ada di Kecamatan Pekalongan Barat. Dalam perlombaan tersebut, pemenang mendapatkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan.

“Alhamdulillah para peserta terlihat sangat antusias dan sportif sekali mengikuti kegiatan lomba ini. Adapun yang menjadi pemenang lomba catur ini, juara 1 adalah Kapolsek sendiri yg diikutkan oleh panitia mewakili Polsek Pekalongan Barat ada 2 orang, sedangkan juara 2 dan 3 diborong oleh Kelurahan Pasir Kraton Keramat. Disamping pertandingan catur, dalam HUT Bhayangkara tahun ini, kami juga menyelenggarakan rangkaian kegiatan lainnya seperti pembinaan masyarakat di Kampung Tangguh Nusantara Candi di kelurahan-kelurahan yang ada di wilayah hukum Polsek Pekalongan Barat, kegiatan bakti sosial membantu masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19. Pesan kami kepada seluruh masyarakat baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda mereka tidak perlu sungkan untuk melakukan konsolidasi, koordinasi dan komunikasi kepada jajaran kami untuk menjalin sinergitas maupun penyelesaian masalah ke depannya, kami selalu siap hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat dan mari kita jaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Pekalongan,” tandas Kompol Willer. (Aina/tim)

Related posts

Keluarga Dari Pasien Covid-19 yang Meninggal Dirapid Test

Hadi Lempe

Mekanisme Program PTSL, Program Sertifikat Gratis

Dedi Ariko

Tembus 1 Triliun US Dolar, Indonesia Menjadi Ekonomi Terbaik ke15 Dunia

Dedi Ariko

HUT Bhayangkara ke-74, Polres Pekalongan Kota dan Forkopimda Ikuti Upacara Virtual

Hadi Lempe

Guna Maksimalkan KIP, Admin OPD Lakukan Pelatihan Website

Hadi Lempe

Setelah Bebas, BTP Bakal Keliling Dunia

Dedi Ariko

Leave a Comment