News

Lomba Dai Bakal Warnai HSN 2021 di Tengah Pandemi

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kota Pekalongan tahun 2021 ini terbatas. Pasalnya saat ini masih pandemi Covid-19 dan Kota Pekalongan masih PPKM Level 2. Kendati demikian beberapa lomba bakal mewarnai HSN kali ini, seperti lomba Dai.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia HSN 2021 Kota Pekalongan, Ustadz Abdul Kholid Ma’rufi saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (27/9/2021). “HSN kali ini hanya ada tiga kegiatan sehingga persiapannya tidak terlalu banyak seperti peringatan-peringatan tahun sebelumnya,” kata Ustadz Ma’rufi.

Lanjut Ustadz Ma’rufi menyebutkan kegiatan yang akan dilaksanakan yakni lomba Baca Kitab Kuning, lomba Dai Muda, dan Istighosah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa. “Lomba baca kitab kuning ini untu kategori putera dan puteri, harapannya 35 pondok pesantren di Kota Pekalongan bisa ikut ini,” tandas Ustadz Ma’rufi.

Ustadz Ma’rufi menerangkan bahwa lomba Dai Muda ini untuk masyarakat umum yang usianya maksimal SMA dengan harapan ada regenerasi dalam syiar Islam. “Untuk kedua lomba ini akan dilaksanakan di Gedung Aswaja tanggal 20 Oktober nanti,” jelas Ustadz Ma’rufi.

Kaitannya dengan kegiatan ketiga yakni istighosah dan doa bersama. Untuk keselamatan bangsa ini akan digelar terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini akan digelar di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan. Yang akan diikuti oleh Pemkot Pekalongan beserta jajaran OPD, kyai, dan santri.(HL/Dyfa)

Related posts

Kota Pekalongan Satu Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia, Dimakamkan Sesuai Protap Covid

Hadi Lempe

Pegawai Lapas Dibekali Penanggulangan Kebencanaan

Hadi Lempe

10 Atlet Pekalongan Perkuat Kontingen Jateng di PON XX 2021

Hadi Lempe

Kota Pekalongan Siap Pertahankan Predikat Kota Peduli HAM

Hadi Lempe

Kota Pekalongan Lumpuh Terendam Banjir

Hadi Lempe

Damkar Pekalongan Tekankan Kesiapsiagaan Warga Tangani Kebakaran

Widodo

Leave a Comment