Statemen

LPK RI BAI Jateng Dampingi Konsumen Mediasi Bersama BFI

Pekalongan, garudacitizen.Jateng – Berawal dari seorang konsumen yang merasa di rugikan oleh oknum BFI di kota Pekalongan. Sehingga konsumen tersebut melakukan pengaduan ke Lembaga Perlindungan Konsumen Republik Indonesia Badan Advokasi Indonesia DPW Jateng (LPK RI BAI), Selasa (20/08/2019).

Citra beserta ibunya Rini mengatakan. Hari Jum’at dirinya ditemui oleh orang yang mengaku Debt Collector BFI di sekitar Lapangan Jetayu Pekalongan. Orang tersebut meminta angsuran. Saya menjanjikannya tanggal 27 Agustus. Namun Debt Collector tidak setuju.

“Debt Collector tersebut menyuruh saya untuk datang ke kantor BFI hari Senin (19/8/2019). Serta menjanjikan akan memfasilitasi, memperkecil beban angsuran saya. Akhirnya saya bersama ibu saya hari Senin datang ke BFI untuk klarifikasi masalah angsuran,” jelas Citra.

Lanjut Citra, Sesampainya di kantor BFI. “Motor saya parkir di halaman BFI beserta dua helem saya. Setelah saya di dalam kantor BFI, saya ditemui seseorang dan meminta kunci motor beserta Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Dia mengatakan, akan melakukan cek fisik untuk proses pencairan kredit yang lebih ringan angsurannya. Dan ibu saya disuruh tanda tangan di kertas yang sebagian di tutupi dan tidak dibacakan dulu kertas tersebut,” paparnya.

“Setelah itu saya menemui seorang karyawan BFI. Dia mengatakan bahwa surat ini adalah surat penyerahan motor ke BFI. Kemudian saya keluar ternyata motor beserta dua helem sudah tidak ada ditempat parkir. Saya merasa kehilangan serta merasa ditipu muslihat,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Satgas LPK RI BAI Jateng. Yang di wakili oleh Prakoso menjelaskan. Dirinya hari Selasa menemui ketua Debt Collector di kantor BFI.

“Motor tersebut ada keterlambatan 37 hari terhitung sejak motor di eksekusi, dan jika motor mau di ambil oleh konsumen harus bayar sekaligus empat kali angsuran,” ungkap Prakoso.

Sehubungan dengan tidak ada kesepakatan bersama melalui mediasi LPK RI BAI Jateng. Akhirnya konsumen melakukan pengaduan ke Polres Pekalongan Kota, Selasa (20/08/2019). Di dampingi oleh anggota LPK RI BAI Jateng. (GC.Tim)

Related posts

5 Danramil Jajaran Kodim 0710/Pekalongan di Mutasi

Widodo

Deklarasi Ikrar Damai Empat Calon Kades Tlagawera Banjarnegara

Widodo

Jelang Pelantikan Presiden, Tiga Pilar Sinergi Jaga Kondusifitas

Widodo

Hari Angkutan Nasional, Dinhub Bahas Angkutan di Kota Pekalongan

Widodo

Pemkot Dorong Lulusan SMK Memiliki Peluang Besar Bekerja di Luar Negeri

Widodo

Peringati Hari Lupus Sedunia, Dinkes Ajak Masyarakat Pahami Penyakit Lupus

Widodo

Leave a Comment