Adv Politik

M. Safrodin : Bertekad Membangun Masyarakat Desa Rowoyoso

Kabupaten Pekalongan, GarudaJateng – M. Safrodin adalah Calon Kepala Desa yang maju dalam Pilkades Desa Rowoyoso, kecamatan Wonokerto, kabupaten Pekalongan. mengedepankan Visi dan Misi “Bertekad Membangun Masyarakat Desa Rowoyoso”.

Tak sekali setiap pencalonan kepala Desa di setiap daerah Kabupaten menjadi adat masyarakat setempat.

Berbagai kultur budaya dan keyakinan menjadi acuan utama di dalam menentukan atau memilih calon kepala desa. Pesta demokrasi ini turun temurun dalam ragam budaya kearifan lokal khususnya bagi masyarakat.

Seperti di Desa Rowoyoso, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan. Akan berlangsung Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) bulan November 2019.

Kali ini di ikuti 4 kontestan (calon kepala desa). Mereka adalah calon-calon yang sudah memenuhi kriteria layak dan masuk penjaringan secara sah administrasi di Panitia Pemilihan Kepala Desa.

Satu di antara 3 calon, yaitu M. Safrodin adalah calon yang mengedepankan Visi dan Misi untuk maju dalam Pilkades Desa Rowoyoso, kecamatan Wonokerto, kabupaten Pekalongan.

M. Safrodin merupakan sosok figur calon yang tak lagi asing bagi masyarakat Rowoyoso, sebab tahun sebelumnya juga pernah ikut perhelatan pilkades, namun ia belum berkesempatan terpilih.

Mendaftar sebagai calon kepala desa untuk kali keduanya ini, M. Safrodin optimis melangkah bersama masyarakat yang dulu pernah menyumbangkan suara hak pilihnya.

Saat ditemui GarudaJateng, Sabtu malam (2/11/2019) di kediamannya. M. Safrodin mengatakan, “Atas ridho Allah, do’a serta dukungan masyarakat Desa Rowoyoso, Insyallah saya optimis melangkah maju sebagai calon Kepala Desa dalam Pilkades 2019,” ujarnya.

“Untuk kali keduanya ini saya mencalonkan diri sebagai kepala Desa Rowoyoso, tentunya menjadi motivasi yang sangat berarti dengan tidak mengesampingkan harapan.

Sebagaimana Visi dan Misi membangun masyarakat agar lebih baik guna meningkatkan kesejahteraan khususnya di sektor ekonomi kesejahteraan masyarakat,” papar Safrodin.

Ditambahkan, bahwa dalam pencalonan kali ini, M. Safrodin menjanjikan, jika bekesempatan terpilih menjadi kepala desa ia berjanji akan berusaha memberikan pelayanan publik yang transparan, akuntabilitas menuju masyarakat Desa Rowoyoso yang maju, aman, dan sejahtera.

Selain itu, Ia juga akan melakukan peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui sejumlah program yang telah di canangkan. Melanjutkan program-program Pemerintah Desa Rowoyoso sesuai Visi dan Misi menuju desa sentausa.

Visi dan Misi ini ialah merupakan seluruh aturan kerja, bahwa bahwa seorang Kepala Desa memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat sentral dalam membangun kesejahteraan Desanya.

Kepala Desa harus tanggap, baik memfungsikan dirinya sebagai Arsitektur Ekonomi Desa. Serta mampu membangun visi mengenai arah kebijakan dalam membangun kesejahteraan ekonomi warga.

“Selain itu Kepala Desa harus mampu menjalankan kebijakan dan melakukan inisiasi pergerakan ekonomi di Desanya. Dengan tidak mengesampingkan peran perangkat desa sebagai pendukung terwujudnya pembangunan,” Pungkas M. Safrodin. (HL)

Related posts

Video Wawancara Ekslusif Garuda Citizen Bersama HA Afzan Arslan Djunaid SE

Widodo

Trump Umumkan, Negara Dalam Darurat Nasional Untuk Membangun Tembok Perbatasan

Dedi Ariko

Profil Titik Restuningsih, S.I.P, Berjuang Merealisasikan Aspirasi dan Mensejahterakan Masyarakat

Widodo

Masyarakat Kota Pekalongan Dukung Pemilu Damai

Widodo

2.137 Anggota Linmas, Disiapkan Untuk Keamanan Pemilu 2019

Widodo

Ayo Daftarkan Diri Anda, Seminar Mendulang Dollar dari Shutterstock Contributor

Widodo

Leave a Comment