Masuki Babak Baru, Universitas Widyagama Lantik Rektor Baru
Statemen

Masuki Babak Baru, Universitas Widyagama Lantik Rektor Baru

Kota Malang, GarudaJateng – Yayasan Pembina Pendidikan Indonesia Widyagama (YPPIW) Malang. Memasuki babak baru dengan melantik rektor Universitas Widyagama yang ke-6, yakni Dr Agus Tugas ST MT.

Ketua YPPIW Malang, Prof H A Mukhtie Fadjar SH MS mengungkapkan. Bahwa pemilihan rektor kali ini berbeda dengan periode sebelumnya. Yang dipilih langsung oleh civitas akademika. Pemilihan kali ini langsung ditunjuk dari yayasan.

“Kami dari yayasan memutuskan untuk menunjuk secara langsung Dr Agus untuk menjadi rektor,” terangnya. Menggantikan rektor sebelumnya yakni Prof Dr Ir Iwan Nugroho MS, Dr Agus dianggap lebih berkompeten untuk melanjutkan perkembangan prestasi dari Universitas Widyagama.

Kedepannya dalam menjabat selama 4 tahun, Mukhtie berharap para wakil rektor akan senantiasa membantu Agus dalam bertugas.

Dr Agus optimis dirinya bisa membawa Universitas Widyagama mempertahankan prestasi yang sudah dicapai. Dia menyebut saat ini Universitas Widyagama menempati posisi ke-76 PTN dan PTS terbaik Nasional. “Saya akan bekerja keras untuk mengembangkan prestasi dikampus tercinta ini,” paparnya.

Universitas Widyagama merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang terletak di tengah Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia. Universitas Widyagama didirikan oleh Yayasan Pembina Pendidikan Indonesia (YPPI) pada tahun 1971.

Semula Universitas ini didirikan sebagai Akademi Bank Widyagama Malang pada tanggal 24 Pebruari 1971. Dilanjutkan, pada tanggal yang sama tahun 1974, berdiri pula Akademi Manajemen Widyagama Malang.

Menginjak tanggal 24 Pebruari 1980, yayasan kembali mendirikan Akademi Akuntansi Widyagama Malang. Dalam perjalanannya, lantas ketiga akademi ini tersebut disatukan, menjadi Institut Ekonomi dan Manajemen (IEM) Widyagama pada tanggal 19 September 1981.

Pada tahun 1984, nama IEM berubah kembali menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widyagama, yang memiliki jurusan Manajemen Keuangan dan Manajemen Perusahaan.

Menginjak tanggal 1 Januari 1985, YPPI sepakat mendirikan Universitas Widyagama Malang, sebagai pengembangan dari STIE Widyagama dan fakultas-fakultas baru. (Widya)

Related posts

DPMPTSP Targetkan Nilai Pelayanan Publik Meningkat

Widodo

Pemkot Libatkan 61 Mahasiswa Unikal dalam Program PIS-PK

Widodo

Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Sosialisasikan Penerimaan Peserta Didik Baru 2019

Widodo

Wujudkan Mandiri dan Produktif, Pendidikan Kesetaraan Ditekankan

Widodo

Satpol PP Ajak PK5 Patuhi Aturan Bongkar Pasang Lapak

Widodo

Sidak Kehadiran ASN, Pemkot Tekankan Posisi Siap Melayani

Widodo

Leave a Comment