Pemkot Himbau Masyarakat
Ragam

Masyarakat Kota Pekalongan Di Himbau,Tahun Baru Tidak Ada Keramaian

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng- Pemerintah Kota Pekalongan mengimbau masyarakat merayakan pergantian malam tahun 2021 di rumah saja. Pasalnya pandemi Covid-19 belum usai.

Hal ini disampaikan Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE yang senada dengan yang diungkapkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat kunjungan ke Kota Pekalongan, Kamis malam (17/12/2020). “Tahun baru jangan buat keramaian, ini tak hanya berlaku di Jawa Tengah, bahkan imbauan ini digencarkan di berbagai daerah dan negara,” terang Ganjar.

Ganjar meminta masyarakat untuk memberikan dukungan dengan tidak membuat keramaian. “Jika nantinya ada kerumunan pihak keamanan akan menindak dan membubarkan,” kata Ganjar.

Sebelumnya Ganjar juga telah mengeluarkan Surat Edaran menindaklanjuti arahan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Investasi RI yakni tidak mengizinkan kegiatan penyelenggaraan acara/kegiatan/event perayaan akhir tahun 2020 maupun kegiatan selebrasi kemenangan khususnya bagi daerah yang selesai menyelenggarakan Pilkada guna menekan peningkatan kasus baru Covid-
19.

Sementara itu, menurut Walikota Saelany, meskipun di rumah saja banyak hal yang bisa dilakukan. “Saya ingin masyarakat ketika malam pergantian tahun nanti untuk di rumah saja, dari rumah pun kita bisa memesan apa saja melalui gadget,” tutur Saelany.

Hal ini perlu dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19, sehingga usai tahun baru nanti tak ada klaster baru Covid-19.
(HL/Tim)

Related posts

Wujudkan Birokrasi Mitigasi Bencana Bersih Melayani, BPBD Canangkan ZI

Hadi Lempe

Sebanyak 157 Bantuan KJS Diterima Warga

Hadi Lempe

TNI – Polri Bersama Nakes, Intensifkan Tracing Kurangi Covid- 19

Hadi Lempe

Jaga Kebugaran, TNI Kodim Pekalongan Lakukan Lari Jalan Bersenjata

Widodo

Warga Pasirsari Gotong Royong Uruk Jalan Randujajar

Hadi Lempe

Tren Penambahan Kasus Covid Menurun, Wawalkot Minta Disiplin Prokes Jangan Kendur

Hadi Lempe

Leave a Comment