Ragam

Medono Kembali Sabet Predikat Kelurahan Terbersih di Kota Pekalongan

Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat kembali menyabet predikat pertama kelurahan terbersih di Kota Pekalongan untuk periode Mei-Juni 2019.

Kota Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Upaya yang dilakukan seluruh elemen di Kelurahan Medono ini membuahkan hasil, predikat pertama kelurahan terbersih di Kota Pekalongan berhasil disabet atas sinergitas masyarakat di Kelurahan Medono. Penghargaan Kelurahan Terbersih ini diberikan usai Sarasehan K3 di Kelurahan Poncol Kecamatan Pekalongan Timur, Jumat (5/7/2019).

Juara pertama diperoleh Kelurahan Medono dengan skor 72,41, posisi juara kedua diperoleh Kelurahan Setono dengan skor 70,31, dan posisi juara ketiga diperoleh Kelurahan Gamer dengan skor 66,60. Juara pertama kelurahan terbersih periode Mei-Juni ini mendapatkan Rp.10.000.000,-.

Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE menekankan bahwa predikat kelurahan terbersih memang betul-betul bersih, selain itu menjadi perhatian juga penataan dan perbaikan infrastruktur. “Hal ini tentu harus senada dengan dorongan masyarakat untuk melakukan bergotong-royong membersihkan lingkungannya,” tutur Saelany.

Lurah Medono, M Syukron S STP menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang didapat Kelurahan Medono. “Ini semuua berkat partisipasi RW, meski penilaian masih dalam waktu syawal atau lebaran, masyarakat antusias berpartisipasi dan melakukan upaya maksimal. Untuk tahun 2018 kami pernah menyabet juara 1 dan 2 kemudian tahun ini kali kedua kami berhasil memperoleh juara 1 sebagai kelurahan terbersih di Kota Pekalongan,” jelas Syukron.

Diterangkan Syukron bahwa untuk lokasi untuk lomba ini beda, kemaren RW 7 dan ini RW 9. “Untuk uang pembinaan akan kami sampaikan di tingkat RW, hadiah pembinaan tentunya akan kembali untuk pembinaan lingkungan,” kata Syukron.

Ke depannya Syukron berharap Kelurahan Medono dapat tampil maksimal lagi sehingga piala bergilir kelurahan terbersih dapat menjadi piala tetap untuk Kelurahan Medono. (GC.Tim)

Related posts

Halal Bi Halal Keluarga Besar Lindu Aji Pekalongan

Hadi Lempe

Pasang Air Laut Merendam sebagian Area TPI Wonokerto.

Hadi Lempe

Pekalongan Bersholawat, Sambut Ramadhan

Hadi Lempe

Empat Bulan DPU Turup Mata , Diduga Tower Selular Pantai Sari Belum Berijin

Hadi Lempe

Ruang Laborat Komputer SMK Wiradesa Terbakar

Hadi Lempe

P2SE Bagikan 8.100 Paket Sembako

Hadi Lempe

Leave a Comment