Ragam

Memukau, Aksi Polcil dan Serenada Pelajar Kota Pekalongan

Pendidikan berkarakter yang diterapkan kepada generasi penerus bangsa akan menumbuhkan SDM berkarakter dan unggul.

Kota Pekalongan, garudacitizen.Jateng – Aksi Polisi cilik (Polcil) binaan Polres Pekalongan Kota yang memperagakan baris berbaris dengan tegap sempurna dan serenada yang dinyanyikan oleh ratusan pelajar, mengiringi Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada HUT ke-74 Republik Indonesia. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Mataram setempat, Sabtu sore (17/8/2019).

Dalam serenade tersebut, para pelajar kompak dan dengan lantang menyanyikan beberapa lagu bertemakan kebangsaan diantaranya Tanah Airku, Indonesia Pusaka, Syukur, Gebyar-Gebyar dan sebagainya.

Selain penampilan serenade, aksi Polisi cilik (Polcil) binaan Polres Pekalongan Kota yang memperagakan baris berbaris dengan tegap dan sempurna turut memukau segenap tamu undangan dan masyarakat Kota Pekalongan yang menyaksikan. Pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Pekalongan pun berhasil sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga, upacara berlangsung khidmat dan lancar.

Upacara penurunan bendera Merah Putih yang dimulai pukul 16.00 WIB, dihadiri oleh Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE beserta istri, Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE bersama istri, Sekretaris Daerah, Hj Sri Ruminingsih SE MSi beserta para Asisten Sekda, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Ferry Sandy Sitepu dan segenap jajaran Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Penurunan Bendera, Ketua Pimpinan Sementara DPRD Kota Pekalongan periode 2019-2024, Hj. Balgis Diab SE SAg MM.

Usai upacara, Ketua Pimpinan Sementara DPRD Kota Pekalongan, Hj Balgis Diab SE SAg MM menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat khususnya kepada Polres Pekalongan Kota dan para pelatih Paskibraka yang telah membina secara intensif sehingga mampu menampilkan aksi yang mengundang perhatian dan membuat decak kagum yang menyaksikan. (GC.Tim)

Related posts

Persiapkan Kuliah Luring, Dosen Unikal Disuntik Vaksin

Hadi Lempe

HUT RI ke-74, PABBSI Kota Pekalongan Gelar Perlombaan dan Senam Sehat

Widodo

Kota Pekalongan Waspadai Potensi Banjir Pesisir

Hadi Lempe

Tanggul Kawasan Pantai Sari Jebol Di Terjang Ombak

Hadi Lempe

TNI – Polri Bersama Nakes, Intensifkan Tracing Kurangi Covid- 19

Hadi Lempe

Dirgahayu RI ke-74, Pemkot Pekalongan Gelar Berbagai Perlombaan

Widodo

Leave a Comment