Press "Enter" to skip to content

Mengenal Lebih Dekat Sang Jiwa Seni, Roby Dwi Antono

Roby Dwi Antono menjadi salah satu nama yang sangat populer di dunia seni. Para pecinta seni pasti tidak asing lagi dengan nama Roby. Meskipun usianya masih muda, Roby berhasil mencuri perhatian. Seniman yang satu ini mampu meninggalkan kesan mendalam bagi para penikmat seni. Tentu saja kesan tersebut disampaikan lewat karya-karya yang memukau mata.

Apakah anda juga termasuk seorang pecinta seni? Jika iya, maka anda harus berkenalan dengan sang seniman Roby. Semangatnya dalam menuangkan seni mampu memberi inspirasi. Terutama bagi anda yang begitu cinta dengan karya seni. Mari kita berkenalan lebih jauh dengan sosok Roby yang penuh pesona.

Berkenalan dengan Seniman Roby Dwi Antono

Roby lahir di Semarang, tanggal 31 Oktober 1990. Usianya masih tergolong muda, tapi karya-karyanya luar biasa. Karya seni yang dihasilkan Roby berhasil memikat pecinta seni. Walaupun tergolong sebagai seniman baru namun karya Roby tak bisa dipandang sepele. Nilai seni dalam karya Roby begitu dalam dan menarik perhatian.

Mendalami Seni

Bagaimana seorang Roby mendalami dunia seni? Seni memang berhubungan dengaan bakat dan Roby memilikinya. Sejak kecil, Roby sudah hobi menggambar. Bakat menggambar sudah terlihat sejak Roby masih kecil. Karena gemar menggambar di usia dini, Roby melanjutkan pendidikan di bidang seni. Roby bersekolah di SMK peminatan Desain Grafis.

Walaupun pendidikannya tidak langsung menyentuh seni, tapi Roby tetap bisa mengembangkan bakatnya. Roby sempat bekerja sebagai ilustrator. Dalam perjalanannya, bakat menggambar Roby terus berkembang. Di sela-sela kegiatannya, Roby tetap belajar menjadi pelukis. Ia belajar secara otodidak.

Gaya Seni Roby

Setiap seniman memiliki ciri khas atau aliran seni masing-masing. Begitu juga dengan Roby. Roby merupakan seniman lukis dengan aliran gaya surealis. Lukisan-lukisan hasil karyanya memiliki ciri khas tersendiri. Semua karya Roby dihasilkan berkat adanya sosok yang menginspirasi.

Siapa sosok yang menjadi inspirasi bagi Roby? Dia adalah Mark Ryden. Mark Ryden adalah seniman aliran pop surealis yang sangat populer. Tapi perlu diketahui bahwa karya Ryden jelas berbeda dengan karya Roby. Roby memiliki gaya atau ciri khas sendiri. Karya-karya Roby yang tulus menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta seni.

Prestasi Roby Dwi Antono

Roby Dwi Antono

Sebagai seniman yang berusia muda, Roby telah banyak mencatatkan prestasi lewat karya-karyanya. Ia telah melakukan beberapa kali pameran tunggal. Salah satu pameran tunggal Roby diberi tajuk Imajinasi di Tirana House & Space. Tahun 2012, Roby mulai bergabung dalam Bazar Art di Jakarta.

Roby juga mencuri perhatian seorang pengamat seni dari Filipina. Mereka akhirnya bekerja sama. Bersama Galerie Stephanie, Roby bergabung dalam gelaran seni Art Fair Tokyo, Jepang tahun 2016. Salah satu karya Roby berjudul We’re Expecting yang dipamerkan bersama Consorio Barroquinto. Ini menjadi prestasi yang membanggakan bagi Roby.

Selain itu, ada banyak lagi prestasi dan pencapaian lain yang sudah diraih oleh Roby. Karya Roby juga semakin dicari dan banyak diminati oleh anak muda maupun orang tua. Para pecinta seni memutuskan jatuh cinta pada karya-karya dari seorang Roby.

Diharapkan ke depannya Roby semakin produktif dan kreatif untuk menghasilkan karya-karya baru yang bermakna.

Roby Dwi Antono menjadi salah satu sosok inspiratif di Indonesia. Usianya yang masih muda tidak menjadi halangan untuk menginspirasi anak muda lainnya.

Roby menjadi bukti nyata bahwa mimpi harus diraih dengan usaha dan kerja keras. Bagi anak muda di luar sana, semoga kisah dan semangat Roby bisa menjadi inspirasi.

Baca juga: Semangat Tiara Andini Prastika

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Web Development by GARUDA.WEBSITE
Garuda Citizen Jateng adalah portal berita online dibawah badan hukum PT. Garuda Citizen. Memuat berbagai konten, seperti: berita politik, hukum, HAM, budaya, tradisi serta peristiwa menarik dan penting.