Sosial Budaya

Menjelang Pilkades, Warga Desa Suwidak Nanggap Kuda Kepang

Selain melakukan pelayanan kepada warga masyarakat, tugas Kepala Desa (Kades) adalah mendampingi masyarakat jika di wilayahnya ada kegiatan. Seperti yang dilakukan kades suwidak kecamatan wanayasa calon petahana Rip Santosa.

Banjarnegara, jateng.garudacitizen.com – Saat warga masyarakat Dukuh Suwidak Kadus satu menggelar hiburan kesenian tradisional kuda kepang dan juga dalam rangka halal bi halal, Kades Santosa mendampingi warga masyarakat selama pertunjukan, Rabu malam (12/06/2019).

Dalam sambutannya Kades menjelaskan, “Kehadirannya ditengah-tengah masyarakat untuk memastikan situasi aman dan kondusif selama pertunjukan, karena sebulan lagi kita mau melaksanakan pilkades serentak di banjarnegara, “ujarnya.

Lanjut Kades, “Jangan ada gesekan dari pihak-pihak tertentu, walaupun berbeda-beda akan tetapi kita tetap satu jua, “tegasnya.

Kades Santosa terlihat membaur bersama warga masyarakat. Paguyuban Kuda kepang satria muda yang digelar hingga dini hari berlangsung dengan aman dan kondusif. (Ard)

Related posts

Shinta Nuriyah Wahid Ajak Warga Binaan Dialog dan Sahur Bersama

Widodo

Sinergi Bersama Bangun Kota Pekalongan, Habib Luthfi Akan Audiensi dengan Presiden Jokowi

Widodo

Yang Unik Dari Rembang, Tawuran Nasi

Dedi Ariko

Julukan Baru Solo, Kota Festival Gamelan Internasional

Dedi Ariko

Musrenbang Penyusunan RKPD 2020 Wujudkan Kota Pekalongan Yang Mandiri, Sejahtera, dan Berbudaya

Widodo

BNI Syariah dan Daarut Tauhid Gelar Pelatihan Manajemen Masjid

Widodo

Leave a Comment