Sosial Budaya

Menjelang Pilkades, Warga Desa Suwidak Nanggap Kuda Kepang

Selain melakukan pelayanan kepada warga masyarakat, tugas Kepala Desa (Kades) adalah mendampingi masyarakat jika di wilayahnya ada kegiatan. Seperti yang dilakukan kades suwidak kecamatan wanayasa calon petahana Rip Santosa.

Banjarnegara, jateng.garudacitizen.com – Saat warga masyarakat Dukuh Suwidak Kadus satu menggelar hiburan kesenian tradisional kuda kepang dan juga dalam rangka halal bi halal, Kades Santosa mendampingi warga masyarakat selama pertunjukan, Rabu malam (12/06/2019).

Dalam sambutannya Kades menjelaskan, “Kehadirannya ditengah-tengah masyarakat untuk memastikan situasi aman dan kondusif selama pertunjukan, karena sebulan lagi kita mau melaksanakan pilkades serentak di banjarnegara, “ujarnya.

Lanjut Kades, “Jangan ada gesekan dari pihak-pihak tertentu, walaupun berbeda-beda akan tetapi kita tetap satu jua, “tegasnya.

Kades Santosa terlihat membaur bersama warga masyarakat. Paguyuban Kuda kepang satria muda yang digelar hingga dini hari berlangsung dengan aman dan kondusif. (Ard)

Related posts

Jalan Sehat Proklamasi dan Gerakan Pungut Sampah Pekalongan Utara

Widodo

Harlah ke-3, Jamaah Yasin Baariklanaa Gelar Aksi Donor Darah

Widodo

Lestarikan Cagar Budaya, Ratusan Pelajar Belajar Keris

Widodo

Gandeng Komunitas Peduli Lingkungan, KPU Sosialisasi di Jembatan Kali Bremi

Widodo

Demplot Koramil Bojong Panen Raya

Widodo

Malam Syawal, Warga Sasak 3 Gelar Tasyakuran

Hadi Lempe

Leave a Comment