8 Tips Penting Yang Perlu di Lakukan Saat Menyewa Mobil di Jogja
Ragam

8 Tips Penting Yang Perlu di Lakukan Saat Menyewa Mobil di Jogja

Sebelum Anda menyewa mobil di Jogja, ada beberapa hal penting yang layak Anda ketahui. Dan tentunya, akan bermanfaat bagi Anda. Tips rental mobil ini, sebenarnya berlaku juga untuk berbagai wilayah.

Jika Anda sedang berwisata mengisi hari libur di Jogja, rental mobil dapat menjadi opsi yang cukup bagus. Khususnya, dalam menikmati beberapa spot menarik di sana.

Jauh lebih hemat ketimbang, menggunakan alat trasportasi umum, seperti taksi. Mari kita langsung saja.

Berikut 8 hal berharga yang perlu diketahui tentang cara menyewa mobil di Jogja.

Pilih Penyedia Jasa Mobil Yang Profesional

Jika Anda berpikir untuk menyewa mobil secara online, Anda harus memastikan berada di website yang tepat. Jangan tergiur dengan penawaran yang tidak logis dan harga yang sangat murah.

Anda harus tahu, kualitas selalu berbanding lurus dengan harga.

Sebaiknya, gunakan layanan rental mobil dari agen atau perusahaan profesional. Mereka biasanya, akan memberi layanan yang lebih prima dan terencana.

Baca juga:

Gunakan kartu kredit saat mengambil mobil

Jika Anda menyewa mobil di market place, seperti docar.co.id, sebaiknya, pastikan Anda menggunakan kartu kredit, saat melakukan pemesanan.

Saat Anda menggunakan kartu debit, jumlah otorisasi akan dikenakan biaya, dan jumlah tambahan tambahan yang substansial (mis. Ratusan ribu) akan dinilai juga.

Perusahaan penyewaan mobil, biasa memeriksa skor kredit Anda, ketika Anda menggunakan kartu debit untuk memastikan Anda dapat membayar biaya apa pun, meskipun kebijakan itu baru-baru ini berubah di antara sebagian besar perusahaan penyewaan yang lebih besar.

Jika Anda lebih suka menyewa mobil menggunakan kartu debet, hubungi atau periksa secara online untuk melihat kebijakannya, sehingga Anda tidak berakhir dengan biaya yang sangat besar. Pastikan, harga rental mobilnya, masuk akal.

Pastikan driver atau sopirnya.

Jika Anda berpikir untuk tidak mengendarai mobil sendiri, Anda harus memastikan bahwa sopir yang akan Anda gunakan, cukup baik dan ramah. Karena, Anda akan menghabiskan banyak waktu dengan mereka.

Tidak lucu bukan, jika Anda seharian bersama dengan orang yang selalu menggerutu. Liburan yang seharusnya meriah, bisa saja berubah suasana karena diantara Anda, ada orang yang tidak dapat menikmati perjalanan Anda.

Caranya, Anda sebaiknya mengkomunikasikan hal tersebut pada pihak management yang menjadi penyedia rental mobil.  

Pastikan adanya Asuransi

Tidak ada seorang pun yang mau bahwa, perjalanan mereka akan mengalami persoalan di jalan. Tapi, itu dapat saja terjadi, karena berbagai faktor.

Dalam hal ini, Anda sebaiknya memastikan bahwa pihak penyedia sewaan mobil, telah menggunakan Asuransi dalam bentuk apa pun. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dalam banyak hal.

Pertanyakan asuransi kendaraan, yang berpotensi dapat mencakup sewa juga.

Cobalah untuk tidak menyewa mobil di bandara

Ketika berpikir tentang cara menyewa mobil, pertanyaan dari mana harus menyewa mobil sama pentingnya.

Kami tahu mudah untuk hanya mengambil mobil di bandara, tetapi yang mungkin tidak Anda sadari adalah, Anda membayar premi untuk melakukan rental mobil, sesaat setelah turun dari pesawat.

Perusahaan penyewaan wajib mengumpulkan dan membayar biaya ke bandara, tempat mereka melakukan bisnis, sehingga mereka meneruskan biaya ini kepada pelanggan.

Anda dapat menyiasatinya dengan memanggil taksi, untuk membawa Anda ke tempat Rental Mobil Jogja, atau setidaknya keluar dari lokasi Bandara. Kebijaksanaan seperti Ini, juga berlaku hampir disetiap wilayah.

Tetap di jalan beraspal

Yang ini mungkin terdengar sangat jelas, tetapi dengarkan kami. Tidak banyak agen rental mobil yang baik-baik saja, ketika Anda menggunakan mobil sewaan untuk mengunjungi tempat-tempat eksrteem.

Dan off-road tidak harus menjadi rute yang masuk dalam rencana, ketika Anda menyewa mobil . Katakanlah Anda berada di suatu tempat di Jogja, dan ingin mengunjungi bagian indah dari pantai yang tidak memiliki jalan kesana.

Jangan memaksakan diri untuk mengambil rute, yang mungkin dekat dengan persoalan. Termasuk medan tanah berumput atau berlumpur. Keduanya secara teknis bisa masuk dalam kategori off-road, dan keduanya berpontesi menimbulkan masalah.

Jika Anda akhirnya terjebak di lumpur dengan mobil sewaan di tempat di mana Anda, seharusnya tidak mengemudi, biaya untuk melepaskannya dan membersihkannya bisa jadi jatuh pada Anda.

Isi tangki sebelum mengembalikan mobil

Liburan Anda memang harus diisi dengan hal hebat. Tetapi ketika saatnya untuk menghidupkan mobil dan pulang. Satu-satunya masalah adalah, Anda membawa mobil kembali dengan tangki kosong.

Bisakah Anda membiarkan tempat penyewaan mobil mengisinya untuk Anda? Tentu saja, tetapi Anda dapat membayar dua, tiga, atau empat kali lipat dari harga yang berlaku per liter.

Kita semua dapat mengisi 10 menit dan mengisi tangka, sebelum mengembalikan mobil. Bahkan jika Anda sudah memasuki bandara, ada baiknya Anda berbalik dan mencari pompa bensin lokal untuk diisi.

Bawa ekstra Anda sendiri, jika memungkinkan

Kadang-kadang Anda membutuhkan lebih dari sekadar mobil untuk perjalanan, dan perusahaan penyewaan mobil sangat hebat dalam menyediakan layanan ekstra untuk diberikan pada Anda.

Untuk menghemat biaya kenyamanan, Anda dapat membawa beberapa kebutuhan ekstra dari rumah.

Related posts

HUT TNI ke-74, Kodim Pekalongan Gelar Lomba Lukis Tingkat SLTA

Widodo

Peringati Hardiknas, Dinas Pendidikan Gelar Gebyar PAUD dan Dikmas

Widodo

Kejurnas ITC, 3 Atlet Anak TNI Kodim Pekalongan Torehkan Prestasi

Widodo

Kodim Pekalongan dan Komponen Masyarakat Giat Bersih Lingkungan

Widodo

Jatuh Dari Sepeda, Seorang Kakek Tewas Tertabrak Motor

Widodo

Geger! Penemuan Mayat Mengapung di Sungai Jagung

Widodo

Leave a Comment