Ragam

Meriahkan HUT RI, 39 Regu Ikuti Gerak Jalan Pelajar

Kota Pekalongan, garudacitizen.Jateng – Pemerintah Kota pekalongan melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Dinparbudpora) setempat. Menggelar Lomba Gerak Jalan Pelajar SD, SMP, dan SMA/SMK se-Kota Pekalongan Tahun 2019. Yang dikuti oleh 39 regu guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) di Halaman Kantor Dinparbudpora Jalan WR Supratman, Rabu (21/8/2019).

Setiap regu tampil antusias mengenakan seragam tim. Menunggu peluit dan aba-aba dinaikkannya bendera oleh Wakil Walikota Pekalongan, HA. Afzan Arslan Djunaid SE. Didampingi Kepala Dinparbudpora Kota Pekalongan, Sutarno SH MM, Sekretaris Dinparbudpora Kota Peklaongan Drs Sigit Mursito.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba Gerak Jalan, Zaini mengungkapkan. Jumlah peserta gerak jalan yakni 39 regu yang terdiri atas 10 regu SD, 15 regu SMP, 14 regu SMA/SMK yang masing-masing regu terdiri atas 9 orang.

Wakil Walikota : Peringati HUT RI Dengan Kegiatan Positif

Wakil Walikota Afzan menekankan ke Dinparbudpora Kota Pekalongan untuk mengisi Peringatan HUT RI dengan kegiatan positif salah satunya melalui olahraga yakni lomba gerak jalan.

“Alhamdulillah antusiasme 39 regu ini sangat tinggi, karena di samping olahraga mereka akan mendapat sertifikat prestasi. Kemarin saya juga keliling di Kota Pekalongan, melihat banyak peserta yang latihan sampai jam 12 dan 1 siang,” kata Afzan.

Menurut Afzan kegiatan ini dapat mencegah pelajar melakukan hal-hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba. “Anak muda harus berolahraga. Olahraga mampu mencegah kalangan anak muda khususnya pelajar dari penyalahgunaan narkoba,” tandas Afzan. (GC.Tim)

Related posts

PKBM Kingdom Gelar Edukasi Lingkungan Bersama Komunitas Sapulidi

Widodo

Pemkot bersama Kodam IV/Diponegoro Berikan Santunan Kematian dan Bansos Sembako Veteran

Hadi Lempe

Amankan Pelantikan Kades, Polres Pekalongan Terjunkan 96 Personil

Widodo

DPMPPA Serahkan Face Shield Produksi Kelompok Perempuan Kepala Keluarga

Hadi Lempe

Pemkot Libatkan Peran RT/RW Lacak Pemudik Dini

Hadi Lempe

Koramil Lebakbarang Sulap Lahan Sempit Dengan Budidaya Hidroponik

Widodo

Leave a Comment