Mobil PCR Lakukan Swab 125 Orang di Halaman Setda
Ragam

Mobil PCR Lakukan Swab 125 Orang di Halaman Setda

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Pekalongan terus dilakukan, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekalongan sebelumnya telah mengajukan permohonan pemeriksaan swab melalui Mobil PCR ke Dinkes Provinsi Jawa Tengah.

Kunjungan pertama Mobil PCR di Kota Pekalongan,melakukan swab di Polres Pekalongan Kota dan kali kedua di Kodim 0710 Pekalongan. Kali ketiga ini Mobil PCR datang ke Kota Pekalongan kembali untuk lakukan swab terhadap 125 orang di Halaman Sekretariat Daerah (Setda) Kota Pekalongan, Kamis (17/9/2020).

Kepala Dinkes Kota Pekalongan, Dr Slamet Budiyanto SKM MKes selaku Jubir Satgas Covid-19 Kota Pekalongan menjelaskan,bahwa pemeriksaan swab bagi ASN ini sebagai skrining awal, targetnya ada 125 sampel spesimen yang akan dilihat hasilnya sebagai deteksi Covid-19.

“Kami meminta bantuan provinsi untuk melakukan swab dengan Mobil PC, di antaranya menyasar ke orang-orang yang hasil penelusurannya (tracing) ada kontak erat dengan kasus positif baik itu masyarakat umum atau orang di pelayanan kesehatan,” terang Budi.

Lanjut Budi, ingin memperluas cakupan pemeriksaan swab di Kota Pekalongan sebagai langkah untuk deteksi dini. Disebutkan Budi bahwa yang swab hari ini yakni dari BPBD, BKD, Inspektorat, BPJS Kesehatan, Puskesmas Sokorejo, dan Puskesmas Bendan.

Jika hasil dari swab ini ditemukan kasus konfirmasi positif Covid-19, Budi akan meminta untuk isolasi mandiri di rumah isolasi yang telah disiapkan Pemkot Pekalongan yakni Gedung Diklat. “Mudah-mudahan tidak ada yang positif Covid-19 lagi. Jika ada kami siapkan di Gedung Diklat untuk kapasitas 22 orang,” pungkas Budi.(HL)

Related posts

Koperasi Kartika Kodim Pekalongan Gelar RAT Tutup Buku 2019

Widodo

Sambut Dirgahayu RI, Warga Mlatiharjo Patean Kendal Gelar Lomba Senam dan Kreasi Tumpeng

Widodo

Kota Pekalongan Dapat 1.532 Tambahan Kuota KPM PKH

Hadi Lempe

Adanya Lapor!-SP4N, 101 Total Aduan Tertangani

Hadi Lempe

Anggota Kodim Pekalongan Tangkap TNI AU Gadungan

Widodo

Pemkot Latih Pemulasaran Jenazah Covid-19 ,

Hadi Lempe

Leave a Comment