DPMPTSP membangun MPP yang akan launching tanggal 1 April 2024 mendatang
KesehatanRagam

MPP Kota Pekalongan Dilaunching Saat Perayaan Hari Jadi

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Mal Pelayanan Publik (MPP) yang dibangun di sebelah kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekalongan bakal dilaunching berbarengan dengan perayaan Hari Jadi ke-118 Kota Pekalongan, 1 April 2024 mendatang.

Kepala DPM-PTSP Kota Pekalongan, Beno Heri Triono menyebutkan bahwa, pembangunan MPP ini dilakukan dalam 2 (dua) tahap yakni tahap pertama pada tahun 2022 dengan anggaran sebesar Rp 1,3 Miliar, kemudian dilanjutkan tahap kedua pada tahun 2023 sebesar Rp 1,171 Miliar.

“Meski pembangunan MPP dua lantai ini telah selesai, namun masih terdapat kekurangan pada kelengkapan sarana prasarana (sarpras). Oleh karena itu, kami menambah anggaran Rp 404 juta dari anggaran perubahan 2023 dan 2024. Sehingga, kami harapkan nanti bisa segera dilaunching oleh Bapak Walikota Pekalongan pada Perayaan Hari Jadi Kota Pekalongan Tahun 2024 ini,”ucap Beno.

Beno berharap, pihaknya segera mendapat sarpras tambahan, sehingga pada tahun 2024, 16 gerai layanan dari 18 OPD, baik instansi vertikal maupun perangkat daerah terkait bisa langsung beroperasi. Lanjutnya, gedung MPP ini dibangun 2 lantai.

Dimana, lantai 1 dan lantai 2 peruntukkannya sama. Untuk layanan yang ada, selama ini DPMPTSP sudah berkoordinasi dengan OPD terkait dan instansi vertikal seperti perbankan, BUMD, dan lain-lain. Diantaranya, layanan kepengurusan e-KTP, perizinan, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, dan lain-lain. Nanti, di gedung MPP itu ada 18 jenis gerai layanan publik untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat di Kota Pekalongan.

“Setelah nantinya dilakukan Soft Launching operasional MPP, diharapkan kepada masyarakat Kota Pekalongan bisa lebih aktif lagi terkait kepengurusan proses perizinan berusaha maupun non berusahanya,”tutunya. (Dian/Eka.R/Gc).

Related posts

GNPK-RI Audiensi Pemkot Dan DPRD Terkait Penyalahgunaan Kewenangan,Kesalahan Pengadaan Obat Rumah Sakit Swasta

Hadi Lempe

Kota  Pekalongan Optimalkan  Program Pekalongan Smart City

Hadi Lempe

Pemkot Ikuti Uji Publik KIP 2020, Masuk 19 Besar

Hadi Lempe

Potensi Kemajuan Kabupaten Batang Membawa Kualitas Kemandirian  

Hadi Lempe

Soal Bisnis di Balik Penjara versi Tyo Pakusadewo, Karutan Cipinang : Informasi Menyesatkan

Hadi Lempe

Sudah Saatnya Anak Miliki Kartu Identitas Anak,ID Card (KIA)

Hadi Lempe

Leave a Comment