Musda ABPEDSI Kab.Batang
Ragam

Musyawarah Daerah ABPEDSI Kab. Batang Tahun 2020

Kab. Batang Garudacitizen Jateng – Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indinesia ( ABPDSI ) Kabupaten Batang, menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) Tahun 2020, bertempat di Pendopo Kab.Batang Sabtu (12/12). Acara berjalan lancar dan sukses, dan di buka langsung oleh Bupati Batang Wihaji, turut hadir Anggota DPRD, Kab Batang,Para Kepala OPD, Camat,Tokoh Masyarakat Sang pamomong, Serta jajaran pengurus PPDRI dan PPRT se Kab Batang.

Dalam sambutanya Bupati Batang Wihaji menyampaikan “ Dengan diselenggarakanya Musda Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia, Kami sangat mengapresiasi dengan baik. Semoga dengan terlaksananya musda ini akan terpilih Ketua yang terbaik, begitu juga akan terbentuk kepengurusan ABPEDSI terbaik pula” Papar Bupati.

Bupati wihaji juga menyampaikan bahwa”pada tahun 2021 insentif bulanan pengurus Badan permusyawaratan Desa (BPD) akan dinaikkan. Insentif Ketua BPD menjadi 250 ribu dan Anggota 200 ribu kemudian Kepala Desa dan perangkat desa juga ada kenaikan”

Sesuai harapan, Musda pemilihan Ketua dan Pembentukan Kepengurusan DPD ABPEDSI Kab. Batang periode 2020-2026, berjalan lancar, dengan terpilihnya ketua. Dua Kandidat yang di ajukan dalam pemilihan ini yaitu, 1.Ir.Agus Soemantoro 2.Ridwan….
Sedangkn ketua terpilih adalah Ir.Agus Soemantoro dengan memperoleh 11 suara meliputi DPK Kecamatan, (Batang, Wonotunggal, Warungasem, Bandar, Blado, Kandeman, Tulis, Limpung, Bawang, Pecalungan, Reban) Sementra Ridwan memperoleh 4 suara, meliputi DPK Kecamatan (Subah, Banyuputih, Gringsing, Tersono).

Ketua Umum terpilih Ir.Agus Soemantoro mengutarakan bahwa dalam mengemban amanah dan melaksanakan tugas sebagai ketua akan berusaha bekerja dengan baik dan bertanggungjawab. Kemudian terkait insentif yang naik selaku ketua ABPEDSI terpilih kami sangat mengapresiasi atas kenaikan insentif tersebut walaupun kondisi keuangan batang yang masih minim.
Pungkas Agus. (Hkm)

Related posts

Dinkominfo Beri Dukungan Akses Internet untuk Kegiatan Vaksinasi

Hadi Lempe

Dinhub Tertibkan Parkir di Ruas Jalan Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Syawalan Tahun ini Tradisi Lopisan 1441 H Ditiadakan

Hadi Lempe

Memaknai Film Battle of Surabaya Secara Filosofis

Widodo

UPAYA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN PESERTA DIDIK BARU

Hadi Lempe

Hari Menanam Pohon Indonesia, Polres Pekalongan Tanam 163 Bibit

Widodo

Leave a Comment