Nekat Curi Motor di Cucian Motor, Pelaku Dipergoki Korbannya
Hukum

Nekat Curi Motor di Cucian Motor, Pelaku Dipergoki Korbannya

Kabupaten Pekalongan, GarudaJateng – F (25th), seorang pemuda warga Kelurahan Podosugih, Kecamatan Pekalongan Barat. Diamankan anggota Polsek Wiradesa. Lantaran kepergok mencuri sepeda motor di sebuah tempat cucian motor. Pelaku dipergoki korbannya saat mendorong motor curiannya.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan, Iptu Akrom menjelaskan. Pencurian sepeda motor diketahui pada hari Sabtu, (9/11/2019) sekira pukul 10.00 WIB. Tepatnya di wilayah di cucian motor Abdurochmat. Kelurahan Mayangan, Kecamatan Wiradesa.

KRONOLOGI KEJADIAN

Bermula ketika korban, M Ainun Najib (30), warga Kelurahan Mayangan, Kecamatan Wiradesa. Mencucikan sepeda motornya di sebuah tempat cucian motor.

Korban meninggalkan sepeda motor tersebut untuk ditinggal pulang. Selang beberapa jam kemudian ia kembali lagi ke tempat cucian tersebut sekitar pukul 10.00 WIB untuk mengambil motornya.

Ilustrasi pencurian sepeda motor. Sumber : google

Namun, belum sampai di lokasi. Dalam perjalanan sekitar 100 meter dari tempat cucian motor. Tiba-tiba korban bertemu orang yang tidak di kenal sudah mendorong motornya.

Korbanpun curiga karena sepeda motor tersebut mirip dengan motor yang semula ada di tempat cucian. Kemudian Ia langsung menghampiri dan menanyakan pada orang tidak di kenal tersebut.

Pada saat itu, Pelaku sempat mengelak saat ditanya darimana mendapatkan motor tersebut. Hingga akhirnya terjadilah cek cok antara korban dan pelaku.

KRONOLOGI PENANGKAPAN

Disaat bersamaan, ada anggota Polsek Wiradesa yang sedang melaksanakan patroli di sekitaran Kelurahan Mayangan Wiradesa. Melihat banyaknya orang berkumpul dan menjumpai keributan kedua orang tersebut.

Adanya kajadian itu, akhirnya petugas lantas mengamankan orang tersebut dan membawanya ke Polsek Wiradesa.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan, Iptu Akrom

Dari pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri motor milik korban. Adapun barang bukti yang diamankan berupa sepeda motor honda vario dengan nopol G-2626-LT dan STNK, kemudian juga motor Satria dengan nopol G-4482-UT dan STNK.

Atas perbuatannya, pelaku terjerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. (Islamia Ayu)

Related posts

Pelaku Pembunuhan Mayat Dalam Karung Berhasil Dibekuk Polisi

Hadi Lempe

Pejabat Baru Ka Lapas, Silaturahmi Dengan Forkopinda Kota Pekalongan Dan BNNK Batang

Hadi Lempe

Polisi Berhasil Amankan NM, Pemilik Ganja 36.05 Gram

Hadi Lempe

Berantas Peredaran Rokok Ilegal, Satpol PP bersama Tim Gabungan Cukai Intensifkan Operasi Cukai

Hadi Lempe

Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolres dan Kapolsek Tirto, Ini Pesan Kapolres Pekalongan Kota

Hadi Lempe

Cipkon Ramadan, Satpol PP Temukan Lima Pasangan Mesum di Hotel

Hadi Lempe

Leave a Comment