Berita Hobby Sosialita Tehnologi

Netzme, Aplikasi Fintech Mudahkan UMKM Resmi Diluncurkan di Kota Pekalongan.

Untuk memberikan kemudahan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM, Netzme sebagai aplikasi Financial technology atau Fintech) resmi diluncurkan di Kota Pekalongan yang dikemas dalam acara Funtastic Fest Pekalongan 2019. Peluncuran dihadiri oleh Walikota Pekalongan beserta seluruh jajarannya, Perwakilan Bank Indonesia, serta seluruh jajaran direksi dan komisaris PT Netzme Kreasi Indonesia.

Pekalongan, GC – Sebelum membuka peluncuran Netzme di Lapangan Jetayu, CEO PT Netzme Kreasi Indonesia, Vicky G. Putra saat menggelar Pressconference Netzme di Museum Batik, Sabtu malam (2/3/2019) mengatakan bahwa peluncuran Netzme di Kota Pekalongan diharapkan mampu membantu pengembangan kegiatan usaha UMKM, para pekerja kreatif, dan berbagai kalangan komunitas serta inklusi keuangan yang lebih baik di Kota Pekalongan dan sekitarnya serta dapat mengangkat potensi wisata Pekalongan melalui beragam fitur unggulan dari aplikasi Netzme.

“Dengan momentum Funtastic Fest 2019 diharapkan Netzme sebagai aplikasi pembayaran berbasis kreativitas 100% karya anak bangsa dapat lebih menjangkau seluruh masyarakat di pelosok Indonesia dan menjadi aplikasi fintech terbaik untuk kalangan UMKM dan pekerja kreatif di Indonesia khususnya di Kota Pekalongan. Acara ini juga diharapkan dapat mendukung aktivitas promosi pariwisata Kota Pekalongan sebagai Crafts, Folk Arts, and World City of Batik yang diberikan UNESCO,” ,” terang Vicky.

Lebih lanjut, Vicky menjelaskan Netzme memilih peluncuran perdananya di Kota Pekalongan karena identitas Netzme sesuai dengan identitas serta semangat Kota Pekalongan sebagai kota batik dunia yang merupakan hasil karya serta warisan asli Indonesia.

“Pekalongan sesuai dengan target market Netzme yang fokus pada para pelaku UMKM terutama bagi pemain baru/pemula di dunia usaha, masyarakat yang belum dijangkau oleh layanan keuangan konvensional, millennial(18-35 tahun), pekerja kreatif dan komunitas-komunitas,”tutur Vicky.

Diterangkan Vicky aplikasi Netzme telah terdaftar di Bank Indonesia sejak 29 Maret 2018 sebagai aplikasi fintech dalam kategori sistem pembayaran dan pengguna aplikasi Netzme telah mencapai 2 juta orang. Pengguna akun Netzme bisa langsung berdagang tanpa harus menjadi merchant. Di dalam aplikasi Netzme terdapat fitur untuk menggabungkan layanan keuangan dengan sosial media chatting. Selain itu, pengguna Netzme mempunyai jaringan pertemanan yang luas sehingga peluang untuk mendapatkan uang lebih banyak cukup terbuka.

Rangkaian Funtastic Fest yang dimulai sejak tanggal 1-3 Maret 2019 diisi oleh berbagai kegiatan menarik diantaranya sepeda santai bersama Walikota dan jajarannya, UMKM dan Food Festival, penampilan band-band lokal dan DJ Kimberly Irene dari Ibukota, Funtastic Run 5K (FunRun) dan 10K, hujan duit, dan dimeriahkan oleh penampilan spesial Dewi Persik. (Widodo)

Related posts

Bupati Sragen, restui Kades pungut dana di program PTSL

Dedi Ariko

Djend Soed Team Sabet Juara Pertama Lomba Seketeng 2019

Widodo

Tahun 2019, Penataan Alun-Alun Sisi Timur Mulai Dikerjakan

Hadi Lempe

Tergerus Air Rob, Rumah Alwi Warga Pasirsari Roboh

Widodo

Komsos Kreatif 2019, Dandim Resmi Buka Lomba Musik dan Tari

Widodo

Walikota dan BKD Launching Tempat Pelayanan Pajak-Retribusi

Widodo

Leave a Comment