Dindukcapil
Ragam

New Normal, Dindukcapil Kembali Buka Layanan Adminduk Tatap Muka

Kota Pekalongan garudacitizen jateng – Pemerintah Kota Pekaalongan (Pemkot) mulai menjalankan tatanan baru pelayanan di tengah pandemi Covid-19 (New Normal). Kini mulai membuka pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) . Dalam penerapan masa New Normal ini, Dindukcapil membuka layanan tatap muka sesuai panduan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Hal ini disampaikan Kepala Dindukcapil Kota Pekalongan, Drs. Suciono saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (10/6/2020).

“Saat ini dengan diberlakukannya New Normal, pelayanan tatap muka untuk kepengurusan administrasi kependudukan (adminduk) sudah kami buka kembali dengan tidak ada pembatasan kuota untuk pemohon, jika kemarin ada kuotanya hanya 50 orang pemohon setiap harinya. Maka mulai saat ini para pemohon adminduk yang datang mengurus ke kantor kami tetap kami layani. Itupun dengan mengikuti protokol kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19. Para pemohon tetap di wajibkan menggunakan masker begitu juga perugasnya. Dalam pelayana petugas dan masyarakat yang melakukan harus mengikuti aturan pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.,” terang Suciono.

Suciono menambahkan, Dindukcapil membuka layanan tatap muka dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Kendati demikian, pelayanan adminduk secara online pun tetap dijalankan untuk memudahkan masyarakat melalui nomer WhatsApps yang tertera sebelumnya sebagai antisipasi kerumunan warga.

“ Masyarakat lebih puas dengan layanan tatap muka, namun demikian, layanan online tetap masih kami buka. Pelayanan tatap muka saat ini kami hanya melayani dari pukul 08.00-12.00 untuk pemohon yang datang, kemudian pukul 12.00-16.00 kami gunakan untuk verifikasi data oleh petugas agar kepengurusan adminduk pemohon bisa cepat jadi dan pelayanan lebih maksimal. Pungkas Suciono.”( HL/tim)

Related posts

Pemuda Pancasila Temanggung, Peringati Hari Jadi Ke 59.

Hadi Lempe

379 KK Kelurahan Bandengan Terima Bantuan JPS Susulan

Hadi Lempe

223 Pejabat Pemkot Pekalongan, Di Lantik Dan Di Kukuhkan

Hadi Lempe

Pendidikan Keagamaan Terapkan New Normal

Hadi Lempe

Museum Batik Kota Pekalongan Bakal Dipercantik

Hadi Lempe

Sambut Bulan Ramadhan, Pemkot Pekalongan Gelar Pasar Murah

Hadi Lempe

Leave a Comment