Sosial Budaya

Nissa Sabyan : “Islam adalah agama perdamaian, bukan teroris”

Pekalongan, GC-Ribuan penggemar dari berbagai daerah di Pekalongan, Batang, Pemalang, Tegal dan sekitarnya antusias menyambut penampilan Grup musik religi Sabyan Gambus dalam tema “Sholawat untuk ibu Pertiwi” yang digelar di Alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan (22/12/2018) pukul 16.00 WiB.

Grup yang beranggotakan Khoirunnisa atau lebih dikenal dengan sebutan Nissa (vokalis), Ahmad Fairuz atau Ayus (keyboard), Sofwan Yusuf atau Wawan (perkusi), Kamal (darbuka), Tubagus Syaifulloh alias Tebe (biola), dan Anisa Rahman (vokalis latar) itu berhasil mencuri perhatian penonton dengan lagu-lagu bersyair shalawat.

Pada pertengahan lagu Deen Assalam, Nissa sang vokalis menyampaikan bahwa Islam adalah agama perdamaian dan Islam bukan teroris, disambut tepuk tangan ribuan penonton.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, S.H. MSi dalam sambutannya mengatakan, dirinya sengaja menggandeng Sabyan Gambus sebagai kado di Hari Ibu Ke-90 sekaligus mendukung brand Kabupaten Pekalongan sebagai Kota Santri serta mengajak masyarakat pekalongan agar senantiasa rajin bershalawat.

Turut hadir K.H. Muhammad Yusuf Chudlori, wakil ketua DPRD Provinsi Jawa tengah H Sukirman, SS, komisi VIII fraksi PKB drs H. Bisri Romli, MM dan ketua DPRD kabupaten Pekalongan Dra. Hj Hindun, MH.

K.H. Muhammad Yusuf Chudlori atau lebih dikenal dengan sebutan Gus Yusuf, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa tengah dalam tausiahnya menegaskan, bahwa meletakkan akhlak di atas ilmu menjadi tanggung jawab kita semua sebagai anak pada orang tua, serta mengajak kita untuk selalu menghormati orang tua, menghormati sesepuh dan menghormati kyai atau ulama serta berharap berkah shalawat ini pekalongan menjadi kota yang damai. (Widodo)

Related posts

K-Poride Gelar Giat Kerja Bakti di Bantaran Sungai Poncol

Widodo

Gelar Budaya, Bawaslu Sosialisasi Persiapan Pilkada Kota Pekalongan

Widodo

Dua Lopis Raksasa Berat 1,6 ton Siap Meriahkan Syawalan Pekalongan

Widodo

Dandim Pekalongan Hadiri Festival Durian Lolong 2019

Widodo

Kodim Pekalongan Rehab Rumah Tidak Layak Huni di Kecamatan Doro

Widodo

Jatman Gelar Silaturahmi dengan Dandim Pekalongan

Widodo

Leave a Comment