BeritaRagam

Nur Priyantomo Resmi Di Lantik Jadi Sekda Kota Pekalongan

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Akhirnya Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid melantik dan mengambil sumpah kepada Nur Priyantomo menduduki kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekalongan. Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Ruang Jlamprang Setda Kota Pekalongan, Rabu malam (31/5/2023)

Nur Priyantomo sebelumnya menjabat Inspektur Kota Pekalongan sejak 30 Desember 2021, di lantik dan pengambilan sumpah jabatan sekda Kota Pekalongansumpah. Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Pekalongan, AKBP A. Recky Robertho, Wakil Walikota Pekalongan, H Salahudin, Pj Sekda Kota Pekalongan, Anita Heru Kusumorini, para Kepala OPD, camat, lurah, rohaniawan dan segenap jajaran Forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Pekalongan menyampaikan, bahwa sekda harus mampu menjembatani kebijakan Walikota kepada DPRD, ataupun masyarakat. Terlebih bisa menerjemahkan visi-misi Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan dalam program kerjanya. Menurutnya, jajaran Sekda ini merupakan jajaran tertinggi pada posisi Apatur Sipil Negara (ASN).

Pelantikan Sekda Kota Pekalongan

” Pertama-pertama Saya mengucapkan terimakasih kepada 3 kandidat calon Sekda Kota Pekalongan lainnya yakni Pak SBS, Pak Slamet Budiyanto, dan Pak Joko Purnomo yang telah mengikuti seleksi Sekda secara bersungguh-sungguh. Alhamdulillah, mereka tetap kompak, pada waktu seleksi di Semarang dengan tim pansel dan Gubernur Ganjar Pranowo, Saya sampaikan track record 4 kandidat yang mengikuti calon Sekda Kota Pekalongan sebelum mereka mengikuti seleksi wawancara dengan Saya selaku pejabat daerah. ucap Aaf.

Aaf mengucapkan selamat dan sukses kepada Sekda Kota Pekalongan terpilih. Nur Priyantomo yang telah resmi dilantik dan diambil sumpah per 31 Mei 2023 ini. Lanjutnya, tugas berat menanti dan dimulai dari masa pelantikan, bukan berat di masa proses assessment.

“Saya memang profesional saja, disamping Saya melihat dari kinerjanya, Saya juga melihat penilaian akumulatif dari tim pansel assesment seleksi Sekda. Mudah-mudahan Sekda terpilih bisa bekerja maksimal dan mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya. kemudian yang lebih penting bagaimana usaha dan pemaksimalan dalam mendukung visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan,” tegasnya.

Nur Priyantomo Resmi jadi Sekda Kota Pekalongan

Sementara itu, Sekda Kota Pekalongan terpilih, Nur Priyantomo mengucapkan terimakasih kepada Walikota Pekalongan dan tim pansel yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepadanya sebagai Sekretaris Daerah Kota Pekalongan. Nur Priyantomo mengakui, sesuai arahan Walikota Aaf, bahwa masih banyak PR yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Kota Pekalongan. Disamping bencana banjir dan rob yang masih melanda, pembangunan Pasar Banjarsari yang harus segera dibangun. Kemudian sejumlah inovasi untuk tetap bisa memperoleh Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat.

“Kalau hanya mengandalkan APBD Kota yang terbatas, kelihatannya masih kurang untuk menangani permasalahan-permasalahan di Kota Pekalongan. Sehingga, kami akan bekerjasama dan saling koordinasi dengan jajaran OPD. Kerjasama tersebut untuk bisa bersinergi bersama terutama dalam menggali potensi-potensi Dana Insentif Daerah dari Pemerintah Pusat. Jadi, nanti ada beberapa tahapan, sektor yang ada penilaiannya bisa diintensifkan untuk diadakan perbaikan-perbaikan agar nilainya menjadi naik dibandingkan tahun-tahun lalu,” tukas Nur Pri, sapaan akrabnya. (Dian/Aina)

Related posts

Halal Bi Halal Keluarga Besar PABBSI Kota Pekalongan

Hadi Lempe

HGN 2021, Fokuskan Kesehatan Pada Remaja

Hadi Lempe

Trauma Healing Dinkominfo, Aksi Badut dan Putar Film Penangkap Petir

Hadi Lempe

Tekan Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Libatkan Masyarakat Awasi Pemilu

Hadi Lempe

Pemkot dan Forkopimda Pantau Langsung Penyaluran BLT dari JPS

Hadi Lempe

Launching Internet Gratis, Akses Informasi dari Siswa Hingga Pelaku UMKM

Hadi Lempe

Leave a Comment