Sosialita wisata

Old City 3D Trick Art Museum Semarang, Masa Lalu Yang Kekinian

Old City 3D Trick Art Museum Semarang, Masa Lalu Yang Kekinian

Old City 3D Trick Art Museum terletak di Kota Semarang. Kota ini, terkenal akan lumpia sebagai kuliner khasnya. Nama museum mengingatkan kita pada koleksi benda kuno dan bersejarah. Penduduk sering menyebutnya dengan istilah omah kuwalik. Hal tersebut terjadi, karena memang banyak perabot yang dipasang terbalik.

Lokasi museum di Jl. Letjen Suprapto No. 26.Letak museum berdekatan dengan kota lama. Secara posisi berada di radius 6,3 km dari bandara A.  Yani Semarang. Selain itu, museum juga terletak dekat dengan masjid agung Jawa Tengah dan juga berdekatan dengan museum Sam Poo Kong yang terkenal. Wisatawan dapat menjadikannya kompleks tujuan wisata budaya.

Galery Photo: Jejak Piknik

Old City 3D memiliki area yang sangat asyik untuk berfoto. Lokasi yang memiliki aneka panorama indah berupa pemandangan dalam bentuk 3 Dimensi ini mampu membuat takjub wisatawan. Kecanggihan teknologi yang tersaji di dalam pemandangan 3D membuat museum ini menjadi lokasi favorit wisatawan. Terdapat lebih kurang 108 konsep lukisan 3D.  Tema kartun, vennice, ikon dunia tergambar di sana.

Aneka landmark berisi simbol populer sebuah negara tersaji di sana. Patung Liberty ada di lokasi ini. Di Old City 3D museum juga menyediakan ruang khusus untuk memberi visual khusus usai berfoto. Pengunjung tak akan pernah bosan berada di sana dengan adanya koleksi foto yang selalu diganti setiap dua atau tiga bulan sekali.

Old City 3D Trick Art Museum Semarang, Foto Aneka Background

Berfoto menggunakan aneka background yang disediakan di tempat tersebut. Dengan adanya berbagai tampilan, wisatawan merasa puas karena foto cukup merepresentasikan keinginan pengunjung untuk bisa berfoto dengan banyak lokasi. Era serba teknologi khususnya dengan semakin marak media sosial,  membuat pengguna merasa tertantang untung menunjukkan kepada rekannya lokasi yang didatangi.

Tak sedikit orang yang tidak menunjukkan lokasi karena banyak yang ingin memberi caption, seolah berada di banyak tempat. Tak hanya menyajikan spot berfoto, Old City 3D juga memberikan hiburan pada untuk pengunjung berupa aneka wahana bermain. Bagi pengunjung dengan keluarga dan mungkin memliki anak usia sekolah Dasar dapat memasuki arena bermain selain lokasi 3D.

Museum Old City 3D merupakan satu-satunya museum dengan koleksi bukan benda purbakala pertama yang ada di area Pulau Jawa. Dengan adanya aneka gambar 3D terbanyak dan lengkap. Tidak mengherankan jika pengunjung sangat padat. Lokasi ini menuai jumlah penghasilan. Bahkan saat ini pemerintah merasakan adanya lonjakan penghasilan daerah.

Sadar maupun tidak, pengelola tempat ini sudah memberikan kontribusi yang luar biasa. Bahkan di dua tahun terakhir ini, lokasi ini mampu memberikan sumbangan di atas 70% untuk karya wisata. Tak jarang yang memang langsung mengajak rekan untuk berfoto bersama. Pada umumnya, yang banyak mengeksplor diri sendiri sehingga meningkatkan jumlah pengunjung.

Harga tiket masuk Old City 3D museum ini cukup terjangkau, yakni hanya Rp. 50.000, pengunjung dapat menikmati aneka, pemandangan unik di museum. Jam buka museum adalah pukul 09.00 sampai dengan pukul 21.00.

Pada hari libur tidak mengalami perubahan harga. Bagi yang ingin berfoto dengan mengenakan kostum aneka negara, dapat menyewa baju dengan harga sewa Rp. 15.000 per baju dan waktu pakai sekitar 15 menit untuk satu baju. Tidak sedikit wisatawan yang menyewa sekaligus lima hingga sepuluh baju untuk berfoto dengan aneka spot dan gaya.

Bagi yang ingin membawa juru foto profesional, tidak perlu menyediakan alat foto khusus, teknologi yang ada di museum sudah mampu memberikan aneka trik dan efek di hasil foto.

Baca juga: Pekalongan world’s city of batik

Related posts

Kembangkan Industri Kreatif Dunia Clothing, Blackfest 2019 Gelar Pameran Distro Clothing di Purwokerto

Widodo

Wisata Untuk Menikmati Sunrise di Jawa Tengah yang Wajib Dikunjungi

Dedi Ariko

Syawalan Show Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Jalan Sehat Nuansa Merah Putih dan Menjaga Kebersihan Lingkungan

Widodo

Pemkot Terus Genjot Pembangunan Infrastruktur dan Kawasan Wisata

Widodo

#6 Tempat Nongkrong di Pekalongan

Dedi Ariko

Leave a Comment