Berita

Optimalkan Keterbukaan Informasi, Dinkominfo Latih Pengelola Website

Pekalongan, GC – Guna mendukung keterbukaan informasi Pemerintah Kota Pekalongan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pengelelolaan Website untuk meningkatkan kapasitas pengelola website Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bawah domain pekalongankota.go.id di Ruang Broadband Learning Center (BLC) Dinkominfo, Senin (11/3/2019).

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pengelolaan Sistem Informasi dan Persandian Dinkominfo Kota Pekalongan, Harry Rudiyanto SKom. MM usai membuka pelatihan yang akan dilakukan selama dua hari kedepan.

“Usai pelatihan ini kami akan melihat perkembangan 13 website OPD di bawah domain pekalongankota.go.id. Besar harapan kami untuk ke depannya masing-masing website OPD memberikan informasi terkini mengenai kegiatan, kebijakan, atau informasi terkini di OPD masing-masing, ”tandas Harry.

Selain sebagai hak masyarakat, keterbukaan informasi menjadi instrumen bagi Pemerintah Kota Pekalongan untuk meningkatkan kinerjanya, karena semakin terbuka suatu pemerintahan maka semakin dapat dipertanggungjawabkan.

“Apalagi saat ini semakin majunya teknologi, masyarakat sangat dimudahkan untuk mengakses data dan informasi, ”terang Harry.

Dengan mengupdate data dan informasi terkini, masyarakat akan semakin mengetahui pembangunan dan kebijakan Pemerintah Kota Pekalongan, dengan mudah melalui kanal dan saluran di bawah domain pekalongankota.go.id. masyarakat dapat mengetahui layanan di tiap-tiap OPD.

“Keterbukaan informasi publik dengan memaksimalkan pengelolaan website ini harapannya dapat mengoptimalkan peran dan kinerja Pemkot Pekalongan,” pungkas Harry. (Laila)

Related posts

Progres TMMD Kodim Pekalongan di Kutorojo Capai 60 Persen

Widodo

Pimpin Upacara Bendera, Dandim Minta Pelajar Lebih Cinta Tanah Air

Widodo

Babinsa Paninggaran Pelopori Petani Dengan Bercocok Tanam Padi

Widodo

Penanganan Kemiskinan Melalui SLRT Disosialisasikan

Hadi Lempe

PPID Bakal Digelar Meriah

Widodo

Kecelakaan Di Tol Batang-Semarang, Ajudan Bupati Demak Meninggal Seketika

Widodo

Leave a Comment