Ragam

Ormas Bersatu Mengawal Penegakan Perda Pemkot

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Ormas Kota Pekalongan bersatu menyatakan kebersamaan dalam menyikapi sosial kontrol masyarakat. Terkait dengan kebijakan dan peraturan pemerintah kota pekalongan, keberadaan Ormas di Kota Pekalongan bersikap untuk melakukan kontrol terhadap kinerja aparat Pemkot.

Senin (4/10/2021) sejumlah elemen ormas diantaranya, Lindu Aji, Pemuda Pancasila, GMBI dan Masyarakat Peduli Sosial melakukan audensi dengan Walikota Pekalongan, untuk menyampaikan apirasi adanya dugaan ketidak transparanan terkait penerbitan ijin pendirian bangunan (IMB) terhadap PT.BSC (Along Jaya) yang berlokasi di Kelurahan Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara.

Disinyalir bahwa PT. BSC (Along Jaya) saat ini sedang melaksanakan mendirikan bangunan usaha, belum ada ijin yang di keluarkan oleh Dinas terkait, namun pelaksanaan pembangunan terus berjalan dan terpasang papan IMB bodong. Sehingga hal ini mendorong Ormas bersatu melakukan konfirmasi kepada pihak dinas.

Dalm audensi kepada Pemkot, dari gabungan ormas di temui langsung oleh Walikota Pekalongan, H.Afzan Arslan Jonaed. SE di dampingi Sekretaris DPMPTSP Kota Pekalongan, Supriyadi, Plt Kepala DLH, Kepala Satpol PP. Walikota Pekalongan Aaf, menerima gabungan ormas dan menanggapi klarifikasi Ormas dengan baik. “Saya sangat mengapresiasi kehadiran ormas yang bertujuan melakukan kontrol sosial terhadap Perda juga kinerja aparatur pemkot tertuju pada mekanisme penerbitan ijin prinsip yaitu IMB. Maka kami akan mengkaji kembali untuk melakukan perbaikan jika ada hal yang salah, atau menyalahi aturan dalam penegakan perda” papar Aaf.

Sementara Koorlap Ormas bersatu, Dony menyampaikan “bahwa kami dari ormas bersatu Kota Pekalongan menguatkan barisan sebagai elemen kontrol sosial. Dengan tujuan tak lain mengedepankan azas kemasyarakatan yang siap mendukung pembangunan Kota Pekalongan lebih baik. Membantu pemerintah dalam melaksanakan program kerja serta pembangunan bisa terlaksana sesuai harapan masyarakat secara baik dan benar” papar Dony.(HL)

Related posts

Kota Pekalongan Dapat 1.532 Tambahan Kuota KPM PKH

Hadi Lempe

Berangsur Surut, BPBD Terus Imbau Kewaspadaan Cuaca Tak Menentu

Hadi Lempe

Danlanal Tegal Pimpin Upacara di PKBM Sakila Kerti

Hadi Lempe

Hujan Lebat, Batu Besar Longsor Menimpa Rumah Warga

Hadi Lempe

Wujudkan Pilwalkot Berintegritas, Bawaslu Ajak Ormas dan LSM Awasi Pemilu

Hadi Lempe

Puluhan Perawat Edukasi Pentingnya Disiplin Prokes

Hadi Lempe

Leave a Comment