Kodim Batang
Ragam

Pakar Komunikasi Dan Motivator Nasional Berikan Motivasi Kepada Anggota TNI, PNS Serta Persit KCK Cab XXlV Batang

BATANG Garudacitizen Jateng – Guna menjaga produktivitas sebagai seorang prajurit TNI di masa pandemi Covid-19 ini ,tentunya menjalin komunikasi dengan sesama anggota sangat diperlukan terutama anggota Kodim 0736/Batang dan masyarakat setempat, agar kinerja semakin maksimal.

Dalam rangka meningkatkan kinerja anggotanya Dandim 0736/Batang Letkol Arh. Yan Eka Putra mengundang pakar komunikasi dan motivator Dr. Aqua Dwipayana untuk memberikan motivasinya kepada seluruh anggota Kodim 0736/Batang.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa anggota PNS dan juga ibu-ibu Persit.

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr. Aqua Dwipayana, menjelaskan materinya dalam acara Sharing Komunikasi dan Motivasi, dengan tema “Tetap Produktif dan Menghasilkan Kinerja Terbaik Pada Tahun 2021 Meski Pandemi Covid-19, di Aula Gedung Pramuka Kabupaten Batang, Kamis (28/1/2021).

“Saya bisa melihat kedekatan emosional antara Dandim 0736/Batang Letkol Arh. Yan Eka Putra dengan anggotanya maupun Ibu-ibu Persit. Pelajaran utamanya adalah bagaimana menjadi pemimpin yang dicintai oleh prajuritnya, dengan melihat kinerja Dandim yang selama 2 bulan sudah banyak berperan ke dalam maupun ke luar,” ungkapnya.

Dr. Aqua menerangkan, sejak Maret 2020 lalu, pandemi Covid-19 telah melanda Indonesia.
“Yang istimewa, para prajurit TNI walaupun harus menjaga diri dan keluarganya, tapi tetap semangat membantu masyarakat yang mengalami Covid-19. Para prajurit berusaha melaksanakan pengamanan terhadap pasien Covid-19 yang meninggal sebelum dimakamkan maupun mengarahkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan 3M,” terangnya.

Dijelaskan nya, prajurit TNI sampai kapan pun kiprahnya sangat dibutuhkan masyarakat. Maka anggota Kodim 0736/Batang harus mensyukuri seperti kesejahteraan yang tetap terjaga dengan cara meningkatkan kinerja, menunjukkan upaya terbaik sebagai wujud rasa syukur kepada Allah Ta’a.

Ia juga menambahkan, prajurit harus rajin berkomunikasi serta memperdalam informasi, sehingga di mana pun berada, dalam kondisi apapun, ketika bertemu masyarakat, anggota Kodim Batang siap untuk melayani.”tuturnya (anung/Sekar)

Related posts

Latihan Ala Militer Calon Menwa Unikal Tahun 2020

Widodo

Pembangunan Wisata Air Terbesar Di Targetkan Selesai Akhir Tahun

Hadi Lempe

RSUD Bendan Kota Pekalongan Jadi Rujukan Lini Kedua

Widodo

Walikota Malang Buka Kejuaraan Renang Tingkat Pelajar

Widodo

Babinsa Doro Pekalongan Latih PBB 200 Pelajar SMK Ma’arif NU

Widodo

Peringatan HUT ke-63 LVRI Jadi Momentum Pewarisan JSN 45

Widodo

Leave a Comment