Hobby

Pameran Buku Kota Pekalongan Diserbu Pengunjung

Pekalongan, GC – Pameran buku yang digelar oleh Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kota Pekalongan bekerjasama dengan Netral Organizer Solo sejak dua hari yang lalu diserbu para pecinta buku dan pengunjung, Jumat (26/4/2019).

Antusiasme para pengunjung dari berbagai kalangan mulai orangtua, dewasa, remaja dan bahkan anak-anak nampak memadati pameran buku tersebut.

Salah satu pengunjung, Guru TK Pertiwi 01 Kota Pekalongan, Arum Wulandari, menuturkan pihaknya sengaja membawa rombongan murid TK Pertiwi 01 untuk mengenalkan anak didiknya mengenai jenis-jenis buku dan menambah pengetahuan mereka. Lebih lanjut, kata dia, antusias para murid juga sangat tinggi terhadap penyelenggaraan pameran buku tersebut.

“Kebetulan pameran buku dilaksanakan rutin di Kota Pekalongan dan memang anak-anak sangat antusias. Adanya kegiatan pameran buku ini, disamping mengenalkan jenis-jenis buku, kegiatan ini juga dapat menambah pengetahuan mereka, “tutur Arum.

Diterangkan Arum, anak-anak harus dikenalkan sedini mungkin untuk mengunjungi pameran buku agar minat baca anak-anak dapat meningkat. “Anak-anak barusan kami ajak ke pameran buku sangat antusias. Bahkan, ada yang hendak mengajak orangtuanya untuk mengunjunginya kembali. Harapannya yang paling utama, anak-anak senang membaca buku, menambah pengetahuan dan wawasan mereka agar lebih luas lagi, “terang Arum.

Sementara itu, Plh. Kepala Dinarpus Kota Pekalongan, R. Doyo Budi Wibowo saat mendampingi Wakil Walikota dalam acara Pembukaan Pameran Buku beberapa hari lalu, menyampaikan kegiatan pameran buku ini memiliki peran penting dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh informasi, memilih dan membeli buku yang dibutuhkan, serta sebagai sarana mendekatkan buku dengan pembaca, perpustakaan, penerbit, distributor dan toko buku. Pameran dimeriahkan juga dengan berbagai agenda menarik.

“Pameran buku dimeriahkan dengan banyak agenda seperti talkshow kepenulisan, public speaking, workgame literasi dan lomba-lomba yang akan menarik masyarakat Kota Pekalongan untuk berkunjung, “ucap Doyo.

Manager Acara selaku perwakilan Netral Organizer, Nurika Indah Sofiantina, menerangkan pameran buku Kota Pekalongan yang mengusung tema “Moco Buku Pekalongan Maju” berlangsung dari tanggal 24-30 April 2019. Berkaitan dengan kunjungan sekolah-sekolah, lanjutnya, Dinarpus memberikan surat kepada sekolah-sekolah mulai dari TK, SD, SMP ,SMA sampai Perguruan Tinggi untuk melakukan kunjungan di setiap harinya.

“Kalau dari data yang kami dapatkan dari Dinarpus sekitar 45 sekolah setiap harinya yang diundang. Setiap hari memang sudah terjadwal. Dengan adanya pameran ini mereka bisa melihat buku-buku yang diperjualkan karena memang minat membeli buku mengalami penurunan. Melalui pameran buku ini, mereka sadar akan pentingnya membaca, “tutup Arum. (GC.Tim)

Related posts

Komsos Kreatif 2019, Dandim Resmi Buka Lomba Musik dan Tari

Widodo

Tekan Angka Kecelakaan Melalui Millenial Road Safety Festival

Widodo

Dua Atlet Pakistan Ikuti Tournament Tenis Meja Kospin Jasa Open 2019

Widodo

Babinsa Paninggaran Pelopori Petani Dengan Bercocok Tanam Padi

Widodo

Inspirasi Semangat dari Tiara Andini Prastika

Hadi Lempe

Kodim Pekalongan Budidaya Ikan Lele dengan Sistem Bioflok

Widodo

Leave a Comment