Pameran Ranggawarsita Kota Pekalongan Dekatkan Museum ke Masyarakat
Sejarah Sosial Budaya

Pameran Ranggawarsita Kota Pekalongan Dekatkan Museum ke Masyarakat

Kota Pekalongan, garudacitizen.Jateng – Pemerintah Kota Pekalongan menyambut baik gelaran Pameran Pendidikan Museum Ranggawarsita. Yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Jetayu Kota Pekalongan. Dibuka Senin (26/8/2019). Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE. Hadir membuka pameran yang ditujukan untuk mendekatkan museum ke masyarakat. Rencananya digelar selama sepekan ini. Mulai Senin (26/8/2019) sampai dengan Jum’at (30/8/2019).

HA Afzan Arslan Djunaid SE. Selaku Wakil Walikota Pekalongan. Mengucapkan terima kasih kepada pihak Museum Ranggawarsita. Yang sudah melaksanakan pameran di Kota Pekalongan.

Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE. Membuka Pameran Pendidikan Museum Ranggawarsita. Di Gedung Olah Raga (GOR) Jetayu Kota Pekalongan.

Menurut Afzan keterlibatan anak muda di Kota Pekalongan luar biasa. Peran generasi tua hanya memberikan pengarahan. Bahkan di Kelurahan Krapyak tak hanya memiliki tradisi Lopis Raksasa, tradisi bubur suro mulai digencarkan juga. “Sejarah itu tidak boleh hilang, maka dari itu dimulai dari para generasi muda untuk belajar sejarah dan menggali potensi di daerahnya msing-masing,” kata Afzan.

Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE. Mengunjungi salah satu pameran keris pada Pameran Pendidikan Museum Ranggawarsita di GOR Jatayu kota Pekalongan

Perwakilan dari Museum Ranggawarsita Semarang, Asih Widyastuti. Menjelaskan bahwa pada pameran kali ini adalah bagian dari upaya mendekatkan museum ke masyarakat. “Untuk anak muda mulai SD harus dikenalkan dengan sejarah sehingga menghargai museum. Saya berharap ke depannya anak-anak minat melihat museum sejarah untuk dijadikan pedoman dan acuan hidup yang lebih baik,” ungkap Asih.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan. Sutarno SH MM mengaku sangat senang Kota Pekalongan menjadi lokasi pameran. “Kota Pekalongan yang memiliki berbagai budaya ini harus kita hidupkan. Pameran ini kita kerjasama dengan Museum Ranggawarsita. Yang digelar agar generasi saat ini tidak melupakan sejarah dan budaya dari nenek moyang,” tegas Sutarno. (GC.Tim)

Related posts

Sambut Dirgahayu RI ke-74, Kecamatan Pekalongan Timur Gelar lomba Karaoke Lagu Kebangsaan

Widodo

Peduli Lingkungan, DKP Ajak Bersih Pantai dan Sebar Benih Ikan

Widodo

Wajib Tau, Ini Dia Makna Tarian Daerah Jawa Tengah yang Terkenal

Dedi Ariko

Bantu Petani, Kodim Pekalongan Siapkan 25 Ha Lahan Demplot Pertanian

Widodo

Evaluasi K3, Lurah Diminta Ajak Warganya Lebih Giat Jaga Kebersihan Lingkungan.

Hadi Lempe

Malam Syawal, Warga Sasak 3 Gelar Tasyakuran

Hadi Lempe

Leave a Comment