Ragam

Pandemi Covid-19, Kesbangpol Tetap Capai Target

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng –
Munculnya pandemi Covid-19 pada awal tahun 2020, membuat berbagai kegiatan di lingkungan Pemerintahan Indonesia dibatasi, begitu pun juga dengan kota Pekalongan. Meskipun demikian, Kesbangpol Kota Pekalongan berhasil mencapai target realisasi dalam pelaksanaan kegiatan di tahun 2020.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Seksi Didik Purwoko, S.E, M.M. saat dikonfirmasi melalui telepon,
Kamis (21/1/2021). “Kami menggelar beberapa kegiatan dengan pembatasan dan juga penerapan protokol kesehatan. Evaluasi secara umum untuk kegiatan di Kesbangpol tentunya mencapai target,” Tegas Didik.

Didik menyebutkan bahwa kegiatan yang digelar oleh seksinya seperti, sosialisasi wawasan kebangsaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), masyarakat, dan kalangan mahasiswa/pelajar.
“Ini kami laksanakan awal tahun 2020 sebelum pandemi yakni pada Januari dan Februari sehingga berjalan lancar,” kata Didik.

Bukan hanya sosialisasi wawasan kebangsaan, namun sosialisasi penyalahgunaan narkoba kepada 20 kelurahan juga dapat terlaksana meskipun di tengah pandemi.
“Yang tidak seperti biasanya yaitu kegiatan upacara, kami tak menyiapkan paskibra seperti tahun sebelumnya karena upacara dilakukan melalui daring,” Ujar Didik.

Didik menjelaskan bahwa tahun 2021 ini nomenklatur pemetaan program kegiatan substansi tetap sama ,hanya saja ada pergeseran program kegiatan ke seksi lainnya di Kesbangpol.
“Kalau paskibra tahun ini akan dialihkan ke Dinparbudpora Kota Pekalongan,” pungkas Didik. (HL/Sekar)

Related posts

Taufiq Ismail Dan Opic Meriahkan HUT Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Pemkot Bersama Forkopimda Cek Kesiapan Pos Pam Nataru

Hadi Lempe

Selamat Hari Jadi Kota Pekalongan Ke- 112

Hadi Lempe

Pentingnya Pemanfaatan Satu Data Kependudukan Untuk Pembangunan

Hadi Lempe

Wali Kota Pekalongan, Buka TMD Sengkuyung Tahab III

Hadi Lempe

Seorang Perempuan Tewas Di Hajar Bus

Hadi Lempe

Leave a Comment