BeritaKesehatan

Para Kader Sosialisasikan Keamanan Pangan

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Bahan makanan yang mengandung zat kimia bisa berbahaya bagi tubuh. Contohnya bahan makanan yang mengandung pengawet. Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus mendorong keamanan pangan di Kota Pekalongan, salah satunya melalui Sosialisasi Keamanan Pangan dilakukan oleh Kader PKK.

Seorang ibu tentunya berperan dalam menyiapkan makanan untuk keluarganya. Para ibu harus memastikan keamanan makanan yang dikonsumsi oleh keluarganya. Dinkes menekankan kepada para kader untuk mensosialisasikan keamanan pangan di lingkungannya.

Kepala Dinkes Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto menyampaikan bahwa pertemuan ini bertujuan agar kader keamanan pangan mampu mensosialisasikan kunci keamanan pangan, penggunaan bahan tambahan pangan (BTP), pangan jajan anak sekolah (PJAS). “Selain itu juga menginfokan ciri-ciri dan efek samping penggunaan jamu yang mengandung bahan kimia obat, stunting, serta cara pencegahannya kepada masyarakat,” terang Budi saat Sosialisasi Keamanan Pangan di Hotel Howard Johnson Kota Pekalongan beberapa waktu lalu.

Pertemuan ini diikuti oleh masyarakat yang ada di wilayah kelurahan Noyontaansari dan Kandang Panjang dengan jumlah peserta 130 orang. Kegiatan sosialisasi keamanan pangan yang dilakukan ini dilanjutkan dengan praktik identifikasi secara sederhana terhadap pangan olahan yang diindikasikan mengandung boraks dan formalin.

Sementara itu, Ketua 1 TP PKK Kota Pekalongan, Istiqomah memberikan pengarahan pada sosialisasi ini. Istiqomah berharap makanan yang dikonsumsi warga Kota Pekalongan terjamin keamanannya. (Laila/Aina)

Related posts

Dinkes Segeta Lakukan Akteditasi Untuk Meningkatkan Pelayanan Krsehatan

Hadi Lempe

Tekan Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Libatkan Masyarakat Awasi Pemilu

Hadi Lempe

Ratusan Pelajar Pekalongan Ikuti Seleksi Paskibraka

Hadi Lempe

Pencegahan DBD, Masyarakat Diminta Perhatikan Faktor Lingkungan

Hadi Lempe

Wapress Pekalongan Gelar Musik Reggae “Pasir Kencana Beach Reggae Party 2019”

Hadi Lempe

Puncak HKN 2023, Kota Pekalongan Luncurkan Layanan Posyandu Terintegrasi

Hadi Lempe

Leave a Comment