Pasangan Suami Isteri Menjadi Calon Kepala Desa Werdi
Ragam

Pasangan Suami Isteri Menjadi Calon Kepala Desa Werdi

Kabupaten Pekalongan, GarudaJateng – Desa Werdi, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan. Dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 ini. Hanya mempunyai dua calon Kepala Desa, yakni Ratono dan Trisnawati, isterinya sendiri.

Hal ini tidak diketahui alasan mengapa tidak ada peserta lain yang mendaftarkan diri. Namun pada saat pendaftaran ada 4 calon Kepala Desa (Kades) yang mengambil formulir. Hingga batas terakhir penutupan pendaftaran tidak ada satupun yang mendaftarkan diri sebagai calon Kades.

Sehingga untuk memenuhi syarat minimal dua calon, maka Ratono memutuskan untuk mengajukan isterinya untuk maju sebagai lawan calon Kades.

Dalam Pilkades tahun ini, Ratono merupakan calon Kades periode ke tiga kalinya. Juga sebagai calon Kades yang bisa dibilang calon tunggal. Ratono tentunya memiliki visi misi.

“Visi misi saya tidak muluk-muluk, karena kita berpijak pada kebijakan-kebijakan yang banyak dikeluarkan pusat. Artinya program-program pusat semaksimal mungkin kita laksanakan. Disamping tidak menutup kemungkinan ide-ide yang datang dari hasil masukan masyarakat yang tentu akan dapat memberikan manfaat untuk kepentingan masyarakat juga,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ia juga menuturkan bahwa masih banyak program-program dari pusat yang masih kurang maksimal pelaksanaannya dalam dua periode sebelumnya. Sehingga dalam periode ke tiga ini, Iabertekad untuk lebih memaksimalkannya lagi. Salah satu bentuk pemaksimalanya adalah mengenai APBDes, yang setiap tahun kebijakannya berbeda,” pungkasnya.

Haarapanya kedepan, masyarakat semakin solid dalam membangun kemajuan desa Werdi. Sehingga terciptanya kemajuan yang bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri. (Islamia Ayu)

Related posts

Mainan Tradisional Masih Bertahan Dari Gempuran Produk China

Widodo

Lagi,Rumah Terbakar Ludes

Hadi Lempe

Damkar Kota Pekalongan Siaga Saat Lebaran

Widodo

Persit Koramil 20/Pekalongan Selatan Juara Lomba Memasak

Widodo

Selawi Berduka, Bupati Ki Enthus Sukmono Meninggal Dunia

Hadi Lempe

Pengenalan Lingkungan Sekolah Pada Peserta Didik Baru

Widodo

Leave a Comment