Sosialita

Pastikan Harga Jual Barang Di Pasar Aman Jelang Ramadhan

Jelang Ramadhan, tim pengawas lakukan pengecekan barang beredar di Kota Pekalongan guna memastikan barang yang dijual aman

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Jelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Tim Pengawasan Barang Beredar Kota Pekalongan memastikan barang yang dijual di pasaran aman dengan mengunjungi sejumlah pasar, mall, distributor, gudang, agen dan pangkalan gas LPG, dan SPBU di Kota Pekalongan.

Tim yang tergabung dari dari Dindagkop-UKM, Satpol PP, Dinperpa, Dinas Kesehatan, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Bagian Perekonomian, dan Polres Pekalongan Kota ini dibagi menjadi empat tim yang akan memantau ke sejumlah lokasi selama empat hari mulai Senin (20/4/2020) sampai dengan Kamis (23/4/2020).

Tinjauan sejumlah pasar jelang ramadhan

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Perdagangan, Sri Haryati SSos MM usai meninjau Pasar Anyar Kota Pekalongan, Senin (20/4/2020). “Menjelang Ramadhan ini kami tinjau sejumlah pasar, mal, distributor, gudang, agen dan pangkalan gas LPG, dan SPBU untuk mengetahui ketersediaan stok dan perkembangan harga barang. Barang yang kami tinjau utamanya adalah sembako, stok gula, minyak goreng, dan tepung dari segi ketersediaan dan harganya,” terang Haryati.

Berdasarkan tinjauannya, Haryati menyampaikan bahwa harga beras dan telur masih stabil. Ada yang naik yakni gula pasir. “Untuk ini kami sudah koordinasi dengan bulog untuk menggelar sembako murah. Terkait dengan stok barang di pasar juga telah mencukupi. Namun kita tetap, mengimbau agar para pedagang tak menimbun sembako. Ini agar distribusi kebutuhan pokok di Kota Pekalongan lancar,” pungkas Haryati. (HL/Aina)

Related posts

Stok Elpiji di Kota Pekalongan Selama Ramadhan di tengah Covid-19 Aman Tercukupi

Hadi Lempe

Warga Terdampak Akan Terima Bantuan 200 Ribu Perbulan

Hadi Lempe

Pemkot Alihkan Banpot Takmir Melalui Rekening

Hadi Lempe

Old City 3D Trick Art Museum Semarang, Masa Lalu Yang Kekinian

Dedi Ariko

Kembangkan Industri Kreatif Dunia Clothing, Blackfest 2019 Gelar Pameran Distro Clothing di Purwokerto

Widodo

Harga Ayam Ras Mencapai Rp40 Ribu per Kg

Hadi Lempe

Leave a Comment