Pekalongan Timur Kembangkan Kampoeng Wisata Edukasi Pendidikan Anak
Sosial Budaya wisata

Pekalongan Timur Kembangkan Kampoeng Wisata Edukasi Pendidikan Anak

Wisata Edukasi atau Wisata Pendidikan adalah suatu program yang menggabungkan unsur kegiatan wisata dengan muatan pendidikan didalamnya.

Kota Pekalongan, garudacitizen.Jateng – Kepala kelurahan klego, Muhammad Farid, SIP, MM, Sekcam Pekalongan Timur, Mahbub Syauqi SH, dan Camat Pekalongan Timur, Sukirno. Beserta jajarannya. Melakukan kunjungan dan pemantauan langsung lokasi Kampoeng Wisata Edukasi Seroja (K-WES). Yang berada di kelurahan Klego RT 08 RW 06, kecamatan Pekalongan Timur. Selasa (27/8/2019).

Proses pengerjakan sekarang ini masih tahap 40%.

Proses pengerjakan sekarang masih tahap 40%. Rencananya Wisata Edukasi ini akan dibangun outbond mini, kolam pemancingan, taman baca anak, kolam renang, taman lalu-lintas, arena terapi ikan dan masih banyak arena lainnya.

Kepala kelurahan Klego, Muhammad Farid, SIP. MM, saat ditemui garudacitizen.Jateng mengatakan. Dulunya lokasi ini adalah Taman Hutan Kota (TAHUTA) binaan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Pekalongan. “Lokasi yang luar biasa sekali, tetapi belum termanfaatkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Simak video berikut :

“Dana anggaran sementara swadaya iuran dari masyarakat, barangkali nantinya ada anggaran melalui dana kelurahan, dana kota atau bahkan LPM/BKM nanti bisa gayung sambut,” ujar Farid.

“Saya mempunyai ide agar lokasi ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. Berfungsi sebagai Wisata Edukasi Pendidikan Anak. Tujuannya adalah menjadi kampung ramah anak, kampung ramah lingkungan, edukasi pendidikan anak dalam bentuk permainan dan bahkan bisa menjadikan nilai tambah bagi perekonomian warga setempat,” papar Farid.

Kampoeng Wisata Edukasi Seroja (K-WES) yang berada di kelurahan Klego RT 08 RW 06, kecamatan Pekalongan Timur

“Dana anggaran sementara swadaya iuran dari masyarakat, barangkali nantinya ada anggaran melalui dana kelurahan, dana kota atau bahkan LPM/BKM nanti bisa gayung sambut,” pungkas Farid.

Sekcam Pekalongan Timur, Mahbub Syauqi SH. Menambahkan Dalam program pemberdayaan masyarakat. Melalui program pemerintah, anjuran dari Walikota pekalongan. HM Saelany Machfud, SE. Melalui camat Pekalongan timur. Diwilayah Klego, ternyata ada aset dan masyarakat sekitar sangat antusias untuk pengembangan lokasi wisata edukasi di wilayah Klego ini,” ujarnya. (Widodo)

Related posts

Nissa Sabyan : “Islam adalah agama perdamaian, bukan teroris”

Hadi Lempe

√ Tungguk Tembakau, Festival Panen Warisan Nenek Moyang Di Lereng Merbabu

Dedi Ariko

Menilik Pucuk Teh Dari Atas Bukit Pagilaran

Dedi Ariko

Lindungi Konsumen, Dinperpa Pantau Keamanan Pangan Asal Hewan

Widodo

Inilah Ulasan Lengkap Tradisi Unik Jawa Tengah Sekaten

Dedi Ariko

Rutan II.A Kota Pekalongan Tampilkan Tari Kolosal Pecahkan Rekor MURI

Widodo

Leave a Comment