Statemen

Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kota Pekalongan Periode 2019-2022

Kota Pekalongan, GarudaJateng – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pekalongan. Menggelar kegiatan pelantikan kepengurusan periode 2019-2022.

Bertempat di Pusdiklat Kospinjasa, Jalan Ki Mangun Sarkoro, Kota Pekalongan. Sabtu (30/11/2019).

Hadir dalam acara, Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE, Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab SE SAg MM, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto SKM MKes, Kepala Dinperpa Kota Pekalongan, Zainul Hakim dan Kepala Dindukcapil Kota Pekalongan, Suciono.

Turut hadir tokoh masyarakat dan kepemudaan, beberapa diantaranya Moch. Zaenal Arifin, Sahmad, Imad, M. Luthfi, Ismet Inonu beserta segenap pengurus DPD KNPI kota Pekalongan.

Ketua DPD KNPI kota Pekalongan, Makmur Sofyan Mustofa, dalam sambutannya mengatakan,” Dari 35 Organisasi yang ada di Kota Pekalongan, semuanya tergabung dalam wadah DPD KNPI kota Pekalongan,” ujarnya.

“Semangat kebersamaan yang kita bangun dari perbedaan-perbedaan yang ada, yaitu menyatukan semua perbedaan itu,” imbuh Mustofa, sapaan akrabnya.

Tino Indra Wardono, Ketua DPD KNPI Jateng. Mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus DPD KNPI Kota Pekalongan.

“Selamat atas dilantiknya saudara-saudaraku para pemuda yang ada di Kota Pekalongan. Dengan dilantiknya kepengurusan ini merupakan amanah dan tanggung jawab. Juga sebagai awal dalam melakukan tugas kepemudaan di Kota Pekalongan,” ujar Tino.

Lebih lanjut, Tino menyampaikan. “Saya berharap, kepengurusan DPD KNPI Kota Pekalongan dibawah pimpinan Makmur Sofyan Mustofa. Bukan lagi mengandalkan program-program pemerintahan saja, tetapi lebih kepada program-program kemandirian dari pemuda,” pungkasnya.

Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE menambahkan. Pelantikan 102 pengurus DPD KNPI kota Pekalongan, mengakomodir dari 35 organisasi yang ada di Pekalongan.

“Harapannya efektif dan betul-betul menjalankan program-program yang sudah di rencanakan. Serta bisa berkolaborasi dengan pemerintah, masyarakat dan semua pihak,” ujar Aaf, sapaan akrabnya.

Sementara, Ketua DPRD kota Pekalongan, Balgis Diab SE SAg MM. Menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Harapannya, kedepan generasi millenial yang ada di kepengurusan KNPI bisa membantu program-program KNPI serta menghasilkan kegiatan yang lebih baik lagi,” pungkas Balgies. (Widodo)

Related posts

Mensos Beri Bantuan Banjir Kota Pekalongan Rp1,2 Milyar

Widodo

Walikota Bersama Deputi Rehablitasi BNN RI Resmikan Rumah Pintar Al Ma’Laa

Widodo

Wapada! Penipuan Berkedok Undian Gratis Berhadiah

Widodo

LPM dan BKM Harus Bijak Kelola Dana Kelurahan

Widodo

Halal Bi Halal DPC LMPI Se-Pantura Jawa, Ketum Tegaskan Jaga Kekompakan Antar Kader

Widodo

Pelatihan Peningkatan Kapasitas LKK, Sasar Ratusan RT dan RW

Widodo

Leave a Comment