Ragam

Pelatihan 92 Admin Sekolah Oleh Dinkominfo Kota Pekalongan

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan menggelar pelatihan bagi admin sistem e-presensi yang menyasar sekolah-sekolah se-Kota Pekalongan yakni TK negeri, SD Negeri, dan SMP Negeri, berlangsung di ruang ILC Dinkominfo setempat, Kamis (28/1/2021). Kegiatan dilakukan selama empat hari yakni mulai Senin (18/1) – Kamis (28/1) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kepala Dinkominfo Kota Pekalongan, Yos Rosyidi S.I.P M.Si, melalui Kepala Bidang Pengelolaan Sistem Informasi dan Persandian, Nugroho Adhi Pradhana S.E M.Si menyampaikan bahwa ada sebanyak 92 admin sekolah terdiri dari 4 TK Negeri, 71 SD Negeri, dan 17 SMP Negeri. Sebelumnya, kegiatan serupa sudah dilakukan dengan menyasar admin OPD lingkup Pemkot Pekalongan, puskesmas serta kelurahan se-Kota Pekalongan dan sudah diimplementasikan.

Pelatihan Sistem E-presensi di Sekolah

“Hari ini kami kembali mengadakan pelatihan untuk setting mesin faceprint, sasaran terakhir kami yakni para admin presensi di sekolah-sekolah. Kami bagi menjadi empat gelombang sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 disamping wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Tiap gelombang diisi sekitar 23 admin,” kata Adhi.

Ia berharap, usai pelatihan para admin sistem e-presensi dapat secara mandiri mengoperasionalkan mesin face print. Pihaknya juga memfasilitasi dan siap membantu apabila terjadi kendala pada mesin face print. (Aina/tim)

Related posts

Giliran Petugas Pelayanan Publik Dinas Kominfo dan BKKPD Disuntik Vaksin

Hadi Lempe

Pulihkan Ekonomi, Pemkot Beri Pelatihan Teknik Negosiasi Dan Kontrak Dagang Ekspor

Hadi Lempe

Anggota TNI dari Koramil 08/Bojong Bersama Masyarakat Basmi Hama Tikus

Widodo

Satu Prajurit Kodim Pekalongan Berangkat Tugas ke Papua

Widodo

TNI–Polri Pekalongan Gelar Lomba PBB dan Berlalu Lintas Anggota Linmas

Widodo

Hari Menanam Pohon Indonesia, Polres Pekalongan Tanam 163 Bibit

Widodo

Leave a Comment