Kesehatan

Pelayanan BPSJ Kota Pekalongan Sementara Masih Di Tutup

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Pelayanan kunjungan bagi pelajar di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Pelayanan dan Saintifikasi Jamu (BPSJ) Kota Pekalongan hingga saat ini masih ditutup. Tetapi, layanan klinik BPSJ tetap di buka. Mengingat sejak adanya pandemi Covid-19 konsumsi masyarakat akan olahan rempah nusantara atau jamu semakin banyak peminatnya.

Kasubag TU BPSJ, Uswatun Khasanah S Farm Apt menyampaikan bahwa jam pelayanan di BPSJ mengalami perubahan disusul dengan adanya penerapan PPKM di kota Pekalongan. Untuk hari Senin-Kamis pukul 08.00-12.00 wib dan hari Jumat pukul 08.00-10.00 wib.

“Dalam memberikan pelayanan pun kami menerapkan prokes ketat. Termasuk pelayanan klinik BPSJ. Untuk sehari, pasien rata-rata 3-4 orang saja,” ungkap Uswatun di Kantor BPSJ Jl. Letnan Suprapto No 5, Kertoharjo, Kecamatan Pekalongan Selatan, Senin (2/8/2021).

Meski layanan kunjungan hingga saat ini belum menerima. Namun, untuk pelatihan jamu sudah di buka dengan terbatas termasuk kuota peserta maksimal enam orang per kelompok.

“Sementara kami masih menerima pelatihan masyarakat dari kota Pekalongan dan sekitarnya. Untuk luar kota Pekalongan memang belum. Jika ada peserta yang dari luar kota Pekalongan harus menyertakan surat pemeriksaan swab PCR/antigen,” imbuhnya.(HL/Dyfa)

Related posts

600 Nakes RSUD Bendan Kota Pekalongan Disuntik Booster Vaksin

Hadi Lempe

Ketua IBI Kota Pekalongan Targetkan 1.100 Bumil Divaksin Mulai Agustus

Hadi Lempe

Pemkot Pekalongan Awasi Ketat Ibu Hamil Pasca Vaksinasi

Hadi Lempe

Pemkot Apresiasi Kinerja Tenaga Kesehatan dalam Pembangunan Kesehatan Masyarakat

Hadi Lempe

RSUD Bendan Terus Koordinasi Siapkan Kecukupan Pasokan Oksigen

Hadi Lempe

25 Personel Polres Pekalongan Penyintas Covid-19 Mengikuti Screening Sampel Plasma Convalesen

Hadi Lempe

Leave a Comment