Ragam

Pembangunan Pelabuhan Onshore Ditargetkan Tahun 2021

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng- Pembangunan Pelabuhan Onshore Kota Pekalongan ditargetkan dapat terwujud di tahun 2021 ini. Pembangunan pelabuhan ini dilakukan sebagai upaya mendukung industrialisasi perikanan dan mengembalian kejayaan perikanan daerah setempat.

Walikota Pekalongan,H.A Afzan Arslan Djunaid,S.E mengungkapkan bahwa kelanjutan pembangunan pelabuhan onshore di Kota Pekalongan yang sudah lama direncanakan itu,akan terus dikomunikasikan dengan berkoordinasi lebih lanjut bersama berbagai pihak terkait seperti Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(Kemen-PUPR) RI agar pembangunan tersebut bisa segera terealisasikan dalam waktu dekat.

“Untuk kelanjutan pelabuhan onshore,kita akan terus komunikasikan. Mudah-mudahan dengan pertemuan ini dan rencana Pemkot akan berangkat ke Jakarta juga,semoga ini bisa terealisasikan. Pasalnya, yang menjadi icon di Kota Pekalongan itu ada dua sektor yaitu batik dan perikanan,” terangnya.

Menurutnya, Pemkot Pekalongan terus mendorong sektor perikanan,mengingat kondisi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Pekalongan, kondisi sungai kota yang perlu normalisasi dan sebagainya,yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi. Sehingga, jika nantinya pelabuhan onshore bisa terwujud, selain sebagai penanggulangan rob, juga diharapkan mampu memajukan kembali sektor perikanan sekaligus meningkatkan produksi perikanan yang ada di Kota Pekalongan.

“Untuk target mudah-mudahan tahun ini bisa clear,kuncinya kita harus menyiapkan program,menyiapkan lahan aset Kota Pekalongan yang sudah clear and clean, sehingga bisa lebih mudah. Dengan program dan lahan yang sudah disiapkan tentunya kita akan maju ke Kementerian bisa lebih enak. Mudah-mudahan tahun ini sudah ada kepastian,mengingat lokasi yang akan dijadikan pelabuhan tersebut sudah disurvei,” tegasnya.

(HL/Sekar)

Related posts

Walikota Pekalongan Bersama Istri Di Kukuhkan Sebagai Ayah Dan Bunda GenRe

Hadi Lempe

Berangsur Surut, BPBD Terus Imbau Kewaspadaan Cuaca Tak Menentu

Hadi Lempe

Amankan Pelantikan Kades, Polres Pekalongan Terjunkan 96 Personil

Widodo

Bulan Ramadhan, Apel Pagi Juga Merupakan Ibadah

Widodo

HUT ke-48 KORPRI, Turnamen Tenis Lapangan Digelar

Widodo

Dukung 100 Hari Kerja Walikota, DPUPR Kebut Pemeliharaan Jalan Tanpa Lubang

Hadi Lempe

Leave a Comment