Sosialita

Pemkot Alihkan Banpot Takmir Melalui Rekening

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kota Pekalongan pada catur wulan II ini mulai menyalurkan bantuan transportasi (banpot) melalui rekening. Pasalnya ini dinilai memudahkan penyaluran Banpot untuk takmit masjid dan musala. Kamis (10/9/2020) di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Bagian Kesra mendata dan memberikan pengarahan kepada takmir masjid dan musala se-Kecamatan Pekalongan Selatan.

Kabag Kesra melalui Kasubag Bina Mental Spiritual, Toro menyampaikan bahwa untuk pencairan banpot bagi takmir masjid dan musala pada catur wulan II rencananya dilakukan 2 minggu ke depan melalui sistem transfer rekening bank. “Kami meminta agar para takmir yang belum memiliki rekening Bank Jateng untuk segera membuat rekening tersebut. Di Kecamatan Pekalongan Selatan ini ada 46 masjid dan 173 musala,” terang Toro.

Toro menyebutkan bahwa besaran bantuan yakni Rp1.500.000 untuk 5 orang takmir masjid (2 imam, 1 pengurus, 1 muadzin, dan 1 kebersihan) dan takmir musala Rp900.000 untuk 3 takmir (imam, muadzin, dan kebersihan).

Banpot ini di samping untuk kesejahteraan, Toro menekankan juga kepada para takmir agar menyisihkan banpot untuk membeli Thermo gun atau menyediakan fasilitas cuci tangan di masjid atau musala. (Aina/tim)

Related posts

Pemkot Resmikan Ruang Isolasi Buketan RSUD Bendan Untuk Rawat Covid-19

Hadi Lempe

Gedung Diklat Sementara Akan Digunakan Sebagai Rumah Karantina ODP dan OTG

Hadi Lempe

Vapers Antusias Sambut ‘Batik Kultur Vape Festival’ di Pekalongan

Widodo

Pastikan Harga Jual Barang Di Pasar Aman Jelang Ramadhan

Hadi Lempe

Putus Korona, Tim Gabungan Sidak Toko-Toko Besar dan Swalayan Antisipasi Kerumunan

Hadi Lempe

79 Penyandang Disabilitas Menerima Bantuan Sosial Berupa Paket Sembako

Hadi Lempe

Leave a Comment