Kesiapan Pos Keamanan Nataru
Ragam

Pemkot Bersama Forkopimda Cek Kesiapan Pos Pam Nataru

Kota Pekalongan Garudacirizen Jateng – Guna memastikan pelayanan pengamanan jelang libur Natal 2020 dan Tahun 2021, Pemkot bersama Forkopinmda melakukan pengecekan langsung kesiapan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Pos Pam Nataru) Kota Pekalongan, Rabu(23/12/2020).

Rombongan meninjau sejumlah titik Pos Pam Nataru yang telah didirikan atas kerjasama lintas sektor baik Pemerintah Kota Pekalongan,Polres Pekalongan Kota dan Kodim 0710/Pekalongan. Adapun titik Pos Pam Nataru yang disiapkan diantara di Pos Terpadu di Kawasan Monumen Juang 45,Pos Terpadu Plaza Pekalongan yang berlokasikan di Jalan Dr Cipto Mangunkusumo. Rombongan Walikota dan jajaran Forkopimda mengecek kesiapan personel maupun kelengkapan di Pos Pam serta kelengkapan administrasi. Menurutnya, secara umum kesiapan serta kelengkapan personel maupun sarana dan pra sarana Pos Pam Terpadu tersebut sudah baik.

“Posko-posko pengamanan yang sudah disiapkan bersama antara TNI, Polri dan Pemerintah Kota Pekalongan semuanya sudah secara maksimal disiapkan baik dari personel, kelengkapan yang ada di pos pam dan kelengkapan administrasi,”tegas Saelany.

Disampaikan Saelany, dibangunnya Pos Pam Nataru selama libur Nataru ini dipersiapkan untuk mengantisipasi adanya lonjakan para pendatang maupun pemudik yang masuk di Kota Pekalongan. Pada kesempatan tersebut, peninjauan juga dimaksudkan untuk memberikan semangat dan bantuan masker kain 3 lapis kepada para petugas gabungan yang melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Pihaknya terus menghimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan ke luar daerah untuk bisa betul-betul mempersiapkan kesehatannya dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat agar selama di perjalanan tidak menularkan virus kepada orang lain khususnya sanak saudaranya.

“Kami mengimbau agar masyarakat tidak perlu merayakan Tahun Baru dengan hura-hura, sorak sorai yang menimbulkan kerumunan. Alangkah lebih baik bisa memanfaatkan waktu bersama keluarga di rumah saja. Jika harus terpaksa berpergian ke luar kota atau melakukan mudik, tolong betul-betul persiapkan protokol kesehatan itu yang sangat wajib dan penting, termasuk persyaratan dokumen yang harus dipenuhi untuk perjalanan saat ini yakni persyaratan rapid dan swab test antigen agar tidak membahayakan orang lain juga,”pungkasnya. (HL/Tim)

Related posts

12 ASN Purna Tugas, Diharapkan Tetap Berkontribusi Mengabdi

Hadi Lempe

Pemkot Pekalongan Sambangi Pos Pengamanan Idul Fitri 1440 H

Widodo

8 Gedung Kantor Pelayanan Akhirnya Diresmikan Meski Terlambat.

Hadi Lempe

Brighton, already an Olympic skateboarding medal threat

Dedi Ariko

Operasi Pekat, Polisi Amankan Anak Punk dan Penjual Miras

Widodo

Geger Evakuasi Mayat Seorang Kakek Dalam Sumur

Hadi Lempe

Leave a Comment