Ragam

Pemkot Pantau Kondisi Banjir Sampangan,

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Wakil Walikota Pekalongan, H.A Afzan Arslan Djunaid S.E didampingi dengan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kepala Dinas Sosial, Pengendaluan Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinsos P2KB), Dinas Kesehatan, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pekalongan meninjau banjir di daerah Sampangan, Kelurahan Kauman Jumat (29/1/2021).

Banjir terjadi akibat tingginya intensitas curah hujan yang berlangsung dalam kurun waktu cukup lama, serta meluapnya benndungan Asemsiketek sehingga menyebabkan sungai meluap. “Banjir terjadi karena air sungai limpas. Dari BPBD sudah memantau sejak Kamis sore Bendungan Asemsiketek dibuka dan diperkirakan pukul 21.00 wib sampai di Kota Pekalongan,” terang Wakil Walikota Afzan.

Dijelaskan Afzan bahwa pukul sembilan sampai sebelas malam ,debit air mulai meningkat sehingga ada evakuasi warga terutama anak dan lansia. “Kondisi terkini air sudah surut pada dini hari pukul 00.30-01.30 wib. Mudah-mudahan air dari Selatan ini tak limpas lagi karena limbahnya juga masuk ke kami,” ungkap Afzan.

Afzan mengatakan bahwa ada tiga pengungsi yang sakit, kemungkinan hal tersebut diakibatkan oleh cuaca yang dingin, namun kini para pengungsi yang sakit sudah mendapat penanganan dari Dinas Kesehatan. “Saat ini pengungsi masih di Gedung Serba Guna Sampangan, mereka pulang bergantung kondisi di rumahnya. Perlengkapan seperti selimut dan logistik sudah disiapkan di sini,” pungkas Afzan.

(HL/Sekar)

Related posts

Mensos Risma Apresiasi Penyaluran Bantuan di Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Optimalkan PPKM Mikro Hadapi Pemudik Yang Lolos

Hadi Lempe

P2SE Bagikan 8.100 Paket Sembako

Hadi Lempe

Sukses Sejuta Akseptor, Pelayanan KB Kota Pekalongan Lampaui Target

Hadi Lempe

76 Rumah Warga Lebakbarang Pekalongan Dapat Akses Air Bersih

Widodo

Wali Kota Pekalongan, Buka Bintek Kearsipan

Hadi Lempe

Leave a Comment