Sosialita

Pemkot Pekalongan Bagikan 28.000 Masker Ke Masyarakat

Upaya Pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan pembagian masker gratis kepada masyarakat

Kota Pekalongan – Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE membagikan masker kepada masyarakat Kota Pekalongan di puskesmas-puskesmas dan pasar di Kota Pekalongan, Selasa (7/4/2020). Upaya ini dilakukan sebagai langkah pencegahan sekaligus edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat Kota Pekalongan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Total ada 28.000 masker yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat, seperti untuk pasien pengunjung di puskesmas, pedagang dan pembeli di pasar, dan tempat keramaian lainnya.

Walikota Saelany mengunjungi Puskesmas Buaran Kradenan, Puskesmas Jenggot, Puskesmas Kuripan Yosorejo, dan Pasar Grogolan turut didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Soesilo SH, Kepala Dinas Kesehatan, Dr Slamet Budiyanto SKM MKes, Kepala Dinkominfo, Yos Rosyidi SIP MSi, dan Kepala BKPPD Kota Pekalongan, Ir Budiyanto MPi MHum. Dengan pembagian masker dan sosialisasi ini Walikota Saelany berharap masyarakat dapat mendukung penuh upaya pemerintah untuk memutus mata rantaiu Covid-19 di Jawa Tengah.

Aksi yang dilakukan Walikota Saelany dan jajarannya ini guna menindaklanjuti edaran Seruan Walikota Pekalongan Nomor 443.1/008 tentang Penggunaan Masker untuk Mencegah Penularan Covid-19 di Kota Pekalongan. “Ini juga untuk menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat untuk penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menjalankan program Masker Untuk Semua per 5 April 2020 sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO),” tutur Saelany.

Saelany mengimbau masyarakat Kota Pekalongan agar ketika keluar rumah menggunakan masker agar dapat mencegah virus corona. “Selain menjaga jarak sosial, mulai dari diri kita sendiri harus dijaga. Masker gratis ini untuk masyarakat Kota Pekalongan. Adanya pembagian masker ini semoga dapat menjadi pembangkit kepedulian masyarakat untuk berbagi dan menggunakan masker,” terang Saelany.

Disampaikan Saelany bahwa kebutuhan masker sangat banyak dan ada keterbatasan dalam pembuatannya, kali ini dari Pemerintah Kota Pekalongan baru dapat membagikan 28.000 masker, semoga ke depannya banyak pihak yang turut berbagi. “Hari ini saya berkunjung ke puskesmas sekaligus memberikan semangat kepada para perawat yang telah mengabdikan dirinya di bidang kesehatan,” pungkas Saelany.(gc tim)

Related posts

Putus Mata Rantai Covid-19, Satgas Covid-19 Noyontaansari Intens Semprot Disinfektan

Hadi Lempe

Jalan Sehat Nuansa Merah Putih dan Menjaga Kebersihan Lingkungan

Widodo

Arus Mudik dan Balik, Omset Penjualan Batik Grosir Setono Meningkat

Widodo

Cegah Siswa Terpapar Covid, SMA di Kota Pekalongan Terapkan MPLS Daring

Hadi Lempe

Stok Elpiji di Kota Pekalongan Selama Ramadhan di tengah Covid-19 Aman Tercukupi

Hadi Lempe

Harlah Kopena Ke. 25 : Hadiah Umroh Untuk Pemenang Senam Sehat.

Hadi Lempe

Leave a Comment