Ekonomi

Pemkot Pekalongan Bakal Fokus Pemulihan Ekonomi

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Pandemi Covid-19 berdampak luas terhadap kesehatan maupun ekonomi global, begitu pula ekonomi di Kota Pekalongan. Saat ini kesehatan sudah berangsur-angsur pulih, pemulihan sektor ekonomi akan menjadi fokus Pemerintah Kota Pekalongan setelah ini.

Kendati demikian penyebaran Covid-19 juga terus ditekan seiring dengan percepatan vaksinasi yang dilakukan. Berbagai upaya mulai dilakukan Pemerintah Kota Pekalongan seperti pelatihan digital marketing. Hal ini diungkapkan Walikota Pekalongan, HA. Afzan Arslan Djunaid, SE. saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (1/9/2021).

“Kemaren para pengusaha batik, seragam, dan kuliner dilatih tentang digital marketing untuk mendukung usaha mereka. Jika para pengusaha masih hanya menggunakan cara lama tentu akan semakin tertinggal,” kata Aaf.

Menurut Aaf pemasaran menggunakan digital marketing akan menjadi tren masa kini dan mendatang. “Saya berharap ekonomi dapat bangkit setelah masalah kesehatan berangsur-angsur pulih ini. Kasian banyak pedagang atau pengusaha yang betul-betul terdampak,” tandas Aaf.

Disampaikan Aaf bahwa di bidang perhotelan juga sekarang sudah berjalan 50%-60%, setelah ini semoga dapat meningkat lagi sehingga akan ada perekrutan tenaga kerja baru hasil dari pelatihan seperti di BLK kemaren ada pelatihan bidang perhotelan. (HL/Dita)

Related posts

Wakil Walikota Pekalongan Monitoring Proyek Pembangunan Pasar Sugihwaras dan Kuripan Baru

Hadi Lempe

Pemkot Pekalongan Serahkan Bantuan untuk 64 Rumah Roboh

Hadi Lempe

Harga Bahan Pokok Stabil Jelang Lebaran

Hadi Lempe

Dindagkop UKM Kota Pekalongan Bakal Gelar Pelatihan Ekspor Bagi Pelaku UMKM

Hadi Lempe

Putus Korona, Tim Gabungan Sidak Toko-Toko Besar dan Swalayan Antisipasi Kerumunan

Hadi Lempe

Jaga Stabilitas Harga, Pemkot Gelar Pasar Murah Ramadhan

Widodo

Leave a Comment