Pemkot Pekalongan Gelar Lomba Intra Lintas Agama
Ragam

Pemkot Pekalongan Gelar Lomba Intra Lintas Agama

Kota Pekalongan, garudacitizen.Jateng – Dalam rangka merajut kebersamaan NKRI. Ratusan elemen masyarakat Kota Pekalongan menyemarakkan lomba intra lintas agama. Yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pekalongan bersama Polres Pekalongan Kota. Bertempat di Halaman Setda Kota Pekalongan, Kamis (29/8/2019).

Dalam sambutannya, Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE mengungkapkan. Bahwa dalam memperkuat NKRI, kerukunan dan kebersamaan harus terus dijaga dan terjalin dengan baik.

Menurut Saelany, Kota Pekalongan sangat beragam penduduknya baik dari segi agama, ras, budaya, adat istiadat dan sebagainya. Keberagaman inilah yang harus selalu senantiasa dijaga bersama. Demi menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Khususnya dalam menciptakan kondisi Kota Pekalongan yang aman, damai dan sejuk.

Kerukunan dan kebersamaan harus terus dijaga dan terjalin dengan baik

Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE menambahkan. Tujuan lomba intra lintas agama ini selain untuk memeriahkan HUT ke-74 RI. Juga sebagai upaya pemersatu masyarakat di tengah isu-isu ras dan agama yang tengah berkembang di masyarakat.

“Kami juga mengundang anak-anak Papua yang bersekolah di Kota Pekalongan. Supaya bangsa Indonesia harus senantiasa bersatu dan jangan mudah terpecah belah dengan isu yang kemarin mencuat tentang Papua atau ras. Kami ingin lebih bersatu lagi mereka kami undang untuk memeriahkan acara ini juga,” tutur Afzan.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Ferry Sandy Sitepu menegaskan. Bahwa melalui kegiatan ini pihaknya ingin menunjukkan bahwa masyarakat Kota Pekalongan tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu ras dan agama yang sedang mencuat saat ini. Dan menjamin keamanan para pelajar Papua yang sedang mengenyam pendidikan di Kota Pekalongan.

Harapan kami, tidak ada isu-isu ras yang dapat merusak keutuhan kebersamaan masyarakat Indonesia,” tegas Kapolres

“Hal ini menjukkan kita ini satu Indonesia, tidak bisa dibedakan apapun baik dari ras, suku, agama, dan sebagainya. Harapan kami, tidak ada isu-isu ras yang dapat merusak keutuhan kebersamaan masyarakat Indonesia. Khususnya Kota Pekalongan, karena kita satu tumpah darah Indonesia,” tegas AKBP Ferry. (GC.Tim)

Related posts

PKK Kota Pekalongan Peduli Banjir, Bagikan 500 Nasi Bungkus

Hadi Lempe

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Porak Porandakan Bangunan Rumah Warga

Hadi Lempe

Amankan Pelantikan Kades, Polres Pekalongan Terjunkan 96 Personil

Widodo

Jelang Idul Fitri 2018, Harga Kepokmas Batang Naik 5-10 Persen

Hadi Lempe

LPPL Diminta Menyampaikan Berita yang Menginspirasi

Hadi Lempe

Walikota Tinjau Tanggul Jebol, Tanggul Slamaran Bakal Ditangani

Hadi Lempe

Leave a Comment