Pemkot Pekalongan Resmikan Gedung Posyandu Kencana Wungu
Statemen

Pemkot Pekalongan Resmikan Gedung Posyandu Kencana Wungu

Kota Pekalongan, GarudaJateng – Dalam rangka memperkuat pelayanan kesehatan. Pemerintah Kota Pekalongan meresmikan Gedung Baru Posyandu Kencana Wungu. Yang berlokasi di Perumahan Korpri RW. 09 Kelurahan Kandang Panjang, Kecamatan Pekalongan Utara, Sabtu (19/10/2019).

Peresmian gedung posyandu ditandai dengan pembubuhan tanda tangan prasasti dan pengguntingan pita. Yang dilakukan oleh Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE didampingi Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Hj Khusnul Khotimah.

Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE. Mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran Dinas Kesehatan. Yang selama ini telah bekerja keras dalam menyelesaikan proses pembangunan Gedung Posyandu Kencana Wungu. Sebagai lembaga kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang. Diharapkan menjadi wadah yang mampu memberikan pelayanan kesehatan dan sosial dasar kepada masyarakat.

“Posyandu sebagai perwujudan peran masyarakat bersinergi dengan pemerintah. Peran posyandu ini sangat penting karena diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menekan permasalahan kesehatan seperti isu stunting, Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Balita (AKB), kesehatan lansia dan sebagainya,” kata Saelany.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto SKM MKes. Menuturkan pembangunan gedung Posyandu Kencana Wungu RW. 09 kelurahan Kandang Panjang merupakan hibah dari Pemerintah Kota Pekalongan melalui APBD Kota Tahun 2019 kepada masyarakat senilai Rp. 94 juta.

“Sehingga kegiatan pemeliharaan, keberlangsungan Posyandu menjadi tanggung jawab masyarakat setempat. Kami berharap kepada masyarakat khususnya kader posyandu, lurah dan camat selaku pemangku kepentingan masyarakat setempat untuk mengingatkan dan lebih mengaktifkan kegiatan posyandu untuk bisa eksis, mengajak masyarakatnya untuk mengecek. kesehatannya ke Posyandu,” imbuh Budi.

Simak video berikut :

Saat ini, lanjut Budi, telah ada 16 posyandu di Kelurahan Kandang Panjang dan pada tahun 2020 mendatang akan dikembangkan 1 posyandu lagi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Perwakilan Kader Posyandu Kencana Wungu RW 09 Kelurahan Kandang Panjang, Sundari. Mengungkapkan selain dilengkapi gedung baru, kegiatan dan program Posyandu tersebut telah diagendakan kegiatan-kegiatan penunjang kesehatan. Seperti penimbangan balita, kegiatan senam lansia, senam sehat.

“Kami mengajak masyarakat RW. 09 bagi yang mempunyai balita untuk rutin menimbang, para lansia juga akan lebih kami giatkan untuk memeriksakan kesehatan seperti cek tensi, cek kadar gula, dan sebagainya,” tandas Sundari. (GC.Tim)

Related posts

Penataan Sempadan Kali Loji akan Dimulai

Widodo

Siaga Bencana, Kelurahan Krapyak Gelar Sosialisasi dan Simulasi Tanggap Bencana

Widodo

10 Bintara Remaja Ikuti Tradisi Pembaretan

Widodo

Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kota Selesai

Widodo

Dandim Pekalongan Pimpin Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Widodo

Tingkatkan Peran Serta Masyarakat, Damkar Latih Satlakar

Widodo

Leave a Comment